03 Jul 2009

Muhammad Ali Mudzofar mendapat Kaos Dari Muhammad Fajar Aditya Permana

Di ruang tamu, saya sedang klesotan di pojokan, di bawah tirai pemisah antara ruang tamu dan ruang tengah (ruang ndelok tipi!). Jemari tangan saya masih belepotan bumbu tahu nasi rantang yang barusan dapat dari temennya ibuk. Tiba-tiba ada bapak-bapak dari tiki datang membawa dokumen bersampul cokelat. Dengan mulut yang belepotan bumbu tahu plus dijejeli sama mie dan nasi, saya menanyai bapak tadi. Oh, ternyata ada kiriman dari Madiun.

Si komo weleh-weleh, kiriman apaan…? (saya ekting pura-pura nggak tau, padahal aslinya sudah nunggu dari kemarin, hohoho…)

“Sebentar ya, Pak?” (tumben pakek bahasa Indonesia, ndop?) Kata saya sambil memerlihatkan jemari tangan saya yang berwarna oranye. Lalu saya bergegas wijik di keran air depan rumah.

“Saking pundi to, Pak?” (nah, nek iki baru ndop sejati!)
“Kiriman dari Madiun, Mas.”

Aslinya ya mung nggaya tok. Aslinya ya sudah tahu kalau itu kiriman dari Adit pemilik nafasku.com. (gak usah backlink ya? back linkmu sudah banyak di blogku, wekeke.. :hihi: )

dapat kaos nafasku.comLangsung deh saya pakek kaosnya. Tapi bohong!! week… :P , Ya dihabiskan makanannya dulu. Setelah habis, baru deh dipakai. Hohoho…

Mau tahu kayak gimana saya memakai kaos itu, tinggal lirik aja foto di sebelah kiri tulisan ini. Bagaimana? apakah perogeram penggemukan badan saya berhasil? Hohoh… lumayan, naik dua kelo! Masih kurang 10 kelo lagi! :cry: Tapi saya janjik, akan terus berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk menaikkan berat badan saya lagi..

*hayah, kari ngemplok panganan wae kok memerlukan tenaga dan pikiran*

Nah, bagaimana sejarahnya kok saya dapat kaos seperti itu?

Begini sodara-sodara…

Duduk yang rapi ya. Itu masnya yang gundul, duduknya agak ke depan. Nanti nggak kedengeran lo. Suara si mbah sudah nggak bisa keras-keras. Maklum sudah bosan sama paklum™, si mbah sudah tua..

ehm ehm…

Awalnya begini, si Ibnu Anshari sedang chatting sama si Muhammad Fajar Aditya Permana, entah bagaimana ceritanya si Ibnu dan Si Adit itu bisa kenal dan chatting bersama. Sumber tepercaya, adit, sudah saya tanyai, bagaimana asal-usul mereka bisa mempunyai hubungan khusus temenan, ternyata si Ibnu pernah komentar di blognya adit. Ealaah, mung ngono tok?? HEI!! justeru itu kekuatan seorang blogger. Bener toh?

Di dalam chatting itu, si ibnu sedang kebingungan ngedit templatenya. Trus dia bertanya kepada si ndop, alias saya. Saya nggak ngerti maksudnya, jadi saya menjawab nggak tau aja beres.. hehe.. Trus dia bertanya kepada adit. Bertanyanya bawa-bawa nama saya, “Aku tadi udah tanya ndop, tapi dia nggak tau..”

Nah, karena mungkin nama ndop itu sudah melegenda dan mempunyai kharisma yang besar, makanya si adit langsung penasaran dan bertanya kepada ibnu, siapa itu ndop?

Sebagai seorang blogger, tidak perlu banyak menjelaskan mahkeluk apa itu ndop sebenarnya, Ibnu cukup dengan memberikan link berupa hatetepe titik dua garis miring-garis miring de zet o ef a er titik ce o em ke YM-nya.

Dan…. perkenalan pun dimulai… jreng-jreng-jreng…
Tukeran nomer handphone pun juga dimuai… jreng-jreng-jreng…

Siapa yang minta duluan??? wow, sudah tentu adit dong.. huwakaka… Tapi saya nggak pelit. Nyah-nyoh saja memberikan nomer handphone saya ke orang. Asal saya yakin orang itu orang baik-baik saja dan tidak menggigit!

Di suatu malam yang redup, di kontrakannya masku. Terjadilah perjanjian mau kopdaran satu sama lain.

Siapa yang minta duluan??? wow, sudah tentu adit dong.. huwakaka… Tapi saya nggak pelit. Nyah-nyoh saja memberikan alamat rumahku di Nganjuk. Asal saya yakin orang itu baik-baik saja dan tidak menggigit!

Tapi ternyata Adit nggak boleh sama ayahnya untuk main ke Nganjuk. Soalnya dia masih kecil! Saya baru menyadari kalau adit itu ternyata masih anak esempe. Saya ulangi lagi, anak SMP!!!

Weleh-weleh… gak isin ngono wi ndop? koncomu anak SMP?

Yo gak lah, ngapain malu, toh dia anaknya jenius kok. Lumayan buat membandingkan dengan masa saya jaman dahulu ketika SMP. Bukan SMP ding, tapi MTsN. Di mana itu adalah masa-masa saya nakal bin ndableg! (selengkapnya ada di biografi) yang sampai sekarang belum sembuh-sembuh juga. Wekeke… :twisted:

Yah, ternyata malah sayalah yang ke rumah Adit!

Bagaimana bisa?

Begini…

Di suatu malam yang terang, ada YM dari Nugroho Sugiharto, dia bilang si Anton mau ada acara liburan ke Sarangan, saya diajak. Tapi saya disuruh mencari boncengan. Soalnya motornya sudah pas. Saya pun menaikkan otak saya yang berada di telapak kaki ke atas. Yaitu ke dengkul. Setelah berada pada posisinya, saya pun berfikir….

Yes!! Adit! Saya langsung sms dia…

Dia mau. Hohoho… Sudah pasti mau dong… Siapa saya… huwakaka…

*postinganmu iki sombong detected ndop!*

_____

Nah, setelah tiga hari menginap di rumahnya, otomatis ya kenal akrab. Apalagi sama-sama suka musik. Sama-sama suka ngeblog. Sama-sama suka mbanyol. Sama-sama suka makan. Cuman saya belum seberuntung dia yang punya badan subur.

Muhammaf Fajar Aditya Permana di BaliAditya Permana itu anak yang cerdas. Dia bisa berfikir cepat dan tepat. Kalau dibandingkan dengan saya, walaah, saya ini naik sepeda ontel, sementara dia naik kapal mabur! Kalah jauh.. saya mantuk-mantuk saja kalau dia membahas tentang bisnis internet marketing.

Kalau dia ngeblog itu untuk mencari trafik, main-main nembak keyword, bisnis, cari duwit. Kalau saya ya cumak nulis awut-awutan saja sekenanya. Maklum otak saya nggak nyampek kalau bicara bisnis.

Dia juga kaskuser lo. Coba simak threat dia di sini. Dia menerima konsultasi tanya jawab tentang blogging tips. Saya nggak mudeng sama kaskus. Soalnya saya males dipanggil juragan. Emangnya saya tempat minyak tanah apa? *itu jirigen ndoop? :pukul: *

Blognya adit itu punya trafik maut lo. Sebentar, saya mau login dulu ke dashboardnya. Hohoh.. Saya khan adminnya juga… bentar ya..

Walau saya diangkat jadi admin, tugas saya cuman menghapus spam. Sama ngedit-ngedit template. Hohoh… Nggak mungkin sampai disuruh posting. Nanti bikin pencemaran nafasku.com saja. Hahaha…

Barusan ada spam 10, saya hapus semua. Hohoho…

Aduh, saya lupa, harus login wordpressnya dia. Hoho.. tapi saya pernah melihat sendiri, kalau trafiknya pernah mencapai 10 ribu pengunjung. Rata-rata sih 5000-7000 an gitu deh. Wow… kalau itu blog saya, bandwidth blog saya bisa jebol dalam seminggu! Hahaha..

___

Nah, setelah akrab nih ye, otomatis dia tahu kemampuanku (ceille, kemampuan…), yaitu nggambar vector. Nah, dia mau ngajak aku bisnis kaos gitu. Saya ya mantuk-mantuk saja. Pokoknya kalau diajak bisnis. Kepala ini mantuk-mantuk saja pokoknya. Hahaha… Gak mudeng aslinya. Pokoknya tugas saya jelas, mendesign saja! Hehe.. Dia yang ngurusi tetek mbengek percetakan dan dana! hohoho…

Gak isin ngono wi ndop? Bisnisan karo anak smp?

Lah, kenapa malu lo, sudah dikasih tau kalau dia itu otaknya maju ke depan. Hohoho… Anggap saja dia itu seumuran dengan saya. Eh, Kebalik ding, saya yang seumuran dengan dia.. huwahahaha…

Sebelum melaju lebih jauh, dia eksperimen dulu dengan hasil karyanya sendiri. Trus dicetak sendiri beberapa biji. Juga sebagai bukti bahwa dia juga bisa nggambar vector! Hohoho… Padahal saya nggak pernah mengajarinya lo. Dia belajar sendiri dengan melihat saya ngevectorin wajah pesenan kelaiyen saya.

Dan inilah…

kaos nafasku.com

Hasil karyanya.. Lumayan kan? Siapa lagi gurunya… huwahaha… Walau belum mirip, tapi saya akui jempol buat usahanya. Lawong bagaimana bisa mirip. Lawong dirimu itu nggak pede lo dengan wajah sendiri. Hahaha…

Dia menawari saya, mau apa nggak diberi kaos designnya? Lah, pertanyaan konyol, namanya saya, ya mau-mau aja. Hoho.. Terimakasih banyak, kaosnya enak. Apalagi kalau sudah bercampur sama keringat saya. Wangi-wangi gemanaa geto, Huwahahaha…

Nah, saya jadi nggak enak nih sudah dikasih ini-itu sama dia. Akhirnya saya pun punya inisiatif memberikan apa yang saya punya. Yaitu kemampuan mendesign! *sombong detected part II*

Saya pun iseng ke warnet malam-malam mengambil paket 3 jam. 2 jam untuk mengerjakan review dan facebookan serta membuka email, sejamnya buat membikinkan header baru buat blognya…

Taraaa…

header baru nafasku.com

Ya, cuma itu Dit, nggak papa ya… Kapan-kapan saya kasih apa ya? mmm… *merogoh duwit di saku celana, kosong!* design lagi aja deh.. nggak papa ya? hohoho… semoga nggak papa…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



68 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. Bismillah pertamax

  2. Arek sek smp ae ngunu lek wes kuliah mbobol dana IMF iso kuwi,
    Wohohoho,
    Ndop iso ne cuma mbanyol, mektor, karo gawe template,
    Apik2 dr pada aku, mantu ae,
    Alias mangan turu hahahaha,
    Sukses bisniz kaos e,

  3. waduh, wis kadung log out… gak popo ah, pisan-pisan dadi pengunjunge dzofar.com, wekeke…

    @Haqie nag baik, *i hope*: selamat dapat pertamax!
    Benul. Hahaha… pintere sak sundul langit wi bocahe..

    aku malah jadi sibuk bos, sitik-sitik bubuk… Hahaha…

    posting terakhirnya ndop adalah: Muhammad Ali Mudzofar mendapat Kaos Dari Muhammad Fajar Aditya Permana

  4. Waaahh…. asiiik dapet kaos gratiiisss..
    Ndop kapan mau bagi2 kaos juga???
    :hihi:

    posting terakhirnya BlaGaBloGer adalah: Apakah benar dia jodoh kamu ?

  5. kok mbuatnya tanpa seijin aku ya? :P

  6. yg jelas aku bukan anak jenius.. :cry: malahan kaose kui menurutku biasa wae ndop, sampe mbok gawe postingan segala..

    posting terakhirnya aditya permana adalah: Kampanye Anti Stupid Machine System Hadiah Kaos Nafasku

  7. suwi gak baca blog mu ndop..

    hehehhe..

    mangap.. saya belum beruntung.. lagi males blog2an.. haduh.. masalah kartu nama juga gitu.. hayuk dah tak anterin..

    sorry sudah menunggumu lamaaaahhh… wekekkeke

    jadi kapan??

    posting terakhirnya kacrut adalah: inikah rasanya??

  8. kerja sama yang bagus, sukses ndop…

    posting terakhirnya al-sabaliny adalah: Flu Babi, Sebuah Teguran?

  9. Aku ngancani ning warnet mbok dijalukke kaose…

    posting terakhirnya marsudiyanto adalah: Kelebihan Dari Sebuah Kekurangan

  10. wuihhh.. tambah ngetop aja nih ndop…. :-)

    posting terakhirnya ifoel adalah: TIPS AMAN DARI VIRUS

  11. oh iya.. lupa….
    kalo punya dua, bagi dong satunya buat aku… wkwkwkwkwkwk

    posting terakhirnya Visit Gorontalo adalah: Angkutan Trans Hulontalangi Segera Beroperasi

  12. Mas, sampean wes kenal Adit ket kapan? Aku yo kenalne po’o :D
    Ah, nek dolan2 ngajak aku yo gelem koq mas… :D hehehe

  13. wah… gelem aku.. :D

    sek sek.. nek pengen kaos kudu posting,, tapi ga mudeng topike.. zzz.. piye jal..

    hayah nembung sek ah,, sopo reti di kei..

    eh header nafasku dot com kae di benerke ik..
    lebih idup ya lek.. :D

  14. @Blagabloger: ntar mungkin ada kuis berhadiah kaos di dzofar.com

    @aditya permana: wow, nek izin sik, jenenge gak surprise. haha.. wis tau tak ym kan dirimu. hoho..

    menurutku kowe yo jenius to le.. anak sekecil itu lo, ndue blog maut..

    kaosmu wi berharga nek menurutku. Suwun sing akeh, Gusti Alloh sing mbales..

    @al-sabaliny: aamiin..

    @marsudiyanto: njenengan nyuwun piambak pak. kulo mboten wantun..

    @ifoel: wew, nggak. biasa aja.

    @visit gorontalo: cuma satu pak..

    @Miftahur: kapan-kapan ya dolan bareng.. kowe dolano ning mahku nganjuk disik..

  15. @Denny: huwakak.. aku dw wae alhamdulillah dikeki kaos gratis. haha.. nek melu posting, aku yo ga sanggup.

    iyo nu. sing headere ireng byen ga mecing karo warna bloge sing putih biru. makane tak ubah..

  16. iya tuh
    anak SMP ini emang top abesss
    keren banget blognya
    :)

    posting terakhirnya Rusa Bawean™ adalah: Sekarang Narsis di Suramadu, Ditilang

  17. blognya memang top markotop ;)

    posting terakhirnya arifudin adalah: Free online storage

  18. @rusa dan arifudin: setujuu.. bikin iri pokoknya..

  19. nug #

    tetep postingane duowooooo…. sampek ngentekne jatah pulsa je-pe-er-es ku wekekekek…

    aku jane pengen blajar yoan tapi kok aras-arasen ya :))

    posting terakhirnya nug adalah: Perlunya Sebuah Plugin Mobile Edition

  20. Apik kaos e…

    Anyway, kapan nang mediun neh ki?

  21. bagi2 dunk kaosnya. bisa di copy gag kaosnya. hee…he…

  22. @nug: dowo tp padet kan? hoho.. yo terserah dirimu.. nek gelem telaten yo iso dadi..

    @simply iwan: suwii… kapan ya..?

  23. ngko lek ada yg liat fotoku, terus kaget utawa jantungen piye jal?

    posting terakhirnya aditya permana adalah: Kampanye Anti Stupid Machine System Hadiah Kaos Nafasku

  24. Wach dapet kaos bagus banget dari blogger………mau donk

    posting terakhirnya Kuliah Gratis adalah: Penggunaan Logika AND dan OR pada Pemrograman Basic

  25. Kapan ya aku bikin kaos buat blogger?????

  26. Waa..panjang banget asal usulnya untuk sebuah kaos..
    Tapi boleh juga tu kaosnya..hehe

    posting terakhirnya Just Bryan adalah: Life (just for laugh)

  27. @aditya permana: sik-sik awakmu ngomentari paragraf ke piro?
    oh, masalah ga mirip kuwi to? haha.. ya ya ya.. gak gak, nyapo jantungen, dirimu kan ngganteng! *jare ibukmu lo..*

    @kuliah gratis: coba di klik itu link terakir di postinganku.

    @aden kejawen: yo saiki wae kang..

    @just bryan: haha.. ciri kas postinganku kan panjang dan lucu. halah..

  28. Sip sip sip… keren kaose..

    posting terakhirnya Joddie adalah: Tam

  29. weeeeeeeeeeee…..pengeeeeennnn…. :D

    posting terakhirnya wahyoe adalah: EffectMatrix Youtube Video Download Tool Pro 3.03

  30. buset… postingannya panjang bener… hehehe.. selamat dapet kaos baru deh :D

  31. Mas, saya juga mau kaosnya, bukan buat apa-apa mau saya bawa ke sekolah buat motivasi siswa-siswaku.
    Kemarin saya sempat cerita ma tokoh-tokoh pendidikan Indonesia, tentang Aditya Permana, terpaksa saya cerita kehebatannya meskipun saya hanya mengetahui sedikit. Beliau-beliaunya sempat kagum, dan belajar mendidik anak ngeblog padaku. Walah…walah lha wong saya ini gaptek kok ditanya masalah ngeblog. Tapi karena saya guru ya …. saya jelaskan sebisanya. Dan semoga ada manfaatnya. Amin.
    Semoga di Indonesia tumbuh Adit-Adit yunior. Amin.

    posting terakhirnya Puspita W adalah: Celengan Masa Depan

  32. @puspita W, dieng…kok sampe diceritakan ama tokoh pendidikan indo. mentri pendidikan pak bambang sudibyo juga ga? hehe.. :rolleyes:

    aku hanyalah anak kutu kupret.. :cry:

    posting terakhirnya aditya permana adalah: Kampanye Anti Stupid Machine System Hadiah Kaos Nafasku

  33. Kaose nek wis rak kanggo kekke aku yo…

    posting terakhirnya marsudiyanto adalah: Milioner, Visioner, Demisioner dan Kuliner

  34. @joddie: hahaha.. mosok to kang? dit, sang master bilang bagus tuh..

    @wahyoe: heloo.. ikutan posting aja..

    @ichanx: semoga dibaca semua, hehe..

    @Puspita: nek sampean pethukan bocahe, yo biasa-biasa ae kok.. ga enek bedone karo bocah liane.. mungkin karena jasa ortunya juga yang mengarahkan hobi internetnya jadi lebih bermanfaat..

    @aditya permana: sing pede wae dit.. kowe kan mentale kuat, nek aku byen malah mbrebes mili..

    @marsudiyanto: kapan ya, ga kanggene?

  35. mau juga dong kaosnya

    posting terakhirnya irvan adalah: Judul Paling Aneh Kembali Tersingkir

  36. Gimana caranya dapat kaosnya … Mas … aku juga mau … hee hee :ampun:

    posting terakhirnya Wongndeso adalah: Nobar Debat Capres Dan Cawapres

  37. hohoh,, dapet rejeki lagi..

  38. weleh senengnya dapet dienehi kaos oblong :)

    Saya mengadakan polling sederhana
    mohon partisipasinya di link ini
    Gennius Polling

    posting terakhirnya Bob Sadiyo adalah: Polling Independent for Indonesia New Leader

  39. Ade #

    ndop, klo sombong detectednya dah nyampe part III yang komen bisa langsung dapet kaos ya :-D

    posting terakhirnya Ade adalah: Cafe mom’s addiction

  40. @irvan & Wongndeso: Hohoho.. diklik aja link terakhir di postingan..

    @Ongki: alhamdulillaah..

    @Bob Sadiyo: Hehehe… sampek durung tak umbah lo..

    @Ade: Hahhaa… bisaaa aja…

  41. ian #

    selamat ya mas :P

    posting terakhirnya ian adalah: Situs Porno terfavorit

  42. Wooooo… si adit, ki tiap hri YMan ma aq mlah aq gak dtwarin!! :cry: :cry: tak tagih ah!!! :siul: :hihi:

  43. Wah ide keren tuh jadi pengen bikin kaos trus dibagikan hehehe

    posting terakhirnya ajengkol adalah: Long Distance Relationship

  44. wah-wah aq kok ra entuk ya….gegege…..suk-suk gawe kaos dewe-dewe dengan label blog e dewe2 mas :D ketoke ide bagus wi. gegege

    posting terakhirnya bayu mukti adalah: Liburan Ke Dublin Gratis

  45. kaosnya bagus oi..
    ada award buat mas ndop

    posting terakhirnya WahyuOi adalah: Award Kedua [EDITED]

  46. klu masalah desain, mas ndop dapet 10 jari…. salute…

  47. slamet deh!

    posting terakhirnya AeArc adalah: Selamat Mencontreng

  48. Keren juga tuh.. :)

  49. enak ya dapet kaos gratis… :tepuk:

    posting terakhirnya morishige adalah: Cerita Dari Solo

  50. ASoi… mas sip tenan…..
    Tak kasih emot selama tanda menang….

    :pertamax:
    :pertamax:
    :pertamax:
    :fastreading:
    :fastreading:
    :fastreading:
    :fastreading:
    :glundung:
    :glundung:
    :glundung:
    :glundung:

    posting terakhirnya 4ditya92 adalah: Winamp 5.56

  51. ketahuan fast reading kabeh.. :hihi:

  52. dakuw mau juga ndop…
    bole gak ya? hehe…

    posting terakhirnya Mike adalah: Feed has moved

  53. eHm..
    Kak nd0p reg dpEt bJu gRatiSan. .
    Kapan nie Q yg diKasii..
    Hehe. .
    Lam knaL Lg iia. .
    DuLu Q jarang bgt oL skRg kLytane hRuz oL tYuz!!
    KunJungi aQ iia!!

    • @aLpind: yayaya… salam kenal juga… sering-sering ke sini ya… bentar lagi ada postingan baru kok.. tunggu aja… :)

  54. kangmu ndop (mas malik) #

    piye kabarmu nag bali? krasan gak?wis nang endi ae n awakmu manggon nang endi?kasih kabar ya…..

  55. @malik: krasan, enak nang kene… aku nang gatot subroto tengah nggurine Ace Hardware Denpasar. Aku wis ning Sanur, centro (pantai kuta), Tanah lot, bedugul.. kowe nggaweo facebook…

  56. Kaos Baru Nih…..

    • @Sigit: iya nih, wekekek.. masih tersimpan rapi, baru kepakek satu kali..

  57. Hihihi, Potomu Koyok gayane Poto Cah Cah Wedok ABG Mas …

    • @masDan: huwakakkakaka… isooo wae… kari nambahi rambur dowo wis uwayu ya…

  58. kangmu ndop (mas malik) #

    ndop, skripsine ndang dimarekne, mergo dosen pembimbingmu golek i awakmu, ndang diurus ya..n dapat gelar sarjana statistik, mugo-mugo awakmu dadi wong sukses ndop…ndang dilulusne kuliahe….

    • huwaaa…. kerjaanku gak iso ditinggal, nek iso ngono yo tak mulih waee.. tapi gak isooo… huwaaa……

  59. tiba tiba kangen karo postingan ini :D
    .-= aditya permana´s last blog ..Trik Rahasia Membeli Domain .com/.info/.org/.net Termurah Hanya Dengan $1.9 Saja. =-.

    • @aditya: aku gak.. hohoho… kangen kumpul kebo karo kowe… hahahaha… am I kidding you? :taktahu:

  60. wuih…
    seneng banget… :lol:
    .-= mubaroki´s last blog ..Peristiwa 10 November =-.

  61. pol….

    tapi mbuh saiki perkoncoan kami semakin renggang… entah kenapa hal itu bisa terjadi.. hahahah…

  62. mungkin… jarang silahturahmi…
    .-= mubaroki´s last blog ..Membuat Buku Tamu =-.

  63. hasna nabila #

    :tepuk: :sip: :notme: :rock: :ampun: :ayoh: :dance: :hihi: :glundung: :fastreading: :pertamax:
    eH AkU MaU Ka oS GrAtIs nYa dOnK



Komentar Kamu

Current ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)