Tips Awet Muda Ala Ndop

Para dirimu-dirimu sekalian, pada nyangka nggak kalau foto di sebelah kanan tulisan ini.. Iya yang itu… eeh, agak ke bawah dikit.. Nah, bener yang itu… Sudah berumur 26 Tahun pada 30 Juli 2009 nanti?

Semua pada menjawab, “PERCAYAAAAAA!!!”

Waduh nggak seru dong pertanyaanku di atas. Mbok ya njenengan njawab, “Tidaaak percayaaa…” gitu, biar saya seneng, gitu…

Oke, saya ulangi ya. Dirimu akting yang bener. Akting pura-pura tulus njawabnya…

Para dirimu-dirimu sekalian, pada nyangka nggak kalau foto di sebelah kanan tulisan ini.. Iya yang itu… eeh, agak ke bawah dikit.. Nah, bener yang itu… Sudah berumur 26 Tahun pada 30 Juli 2009 nanti?

“PERCAYAAA!!!!!”

Nah, begitu dong…

Nah, pastinya sampeyan mau tau dong resepnya? Apa? enggak? saya ulangi lagi lo… Mau aja ya, biar postingan ini cepet selesai… Ya, ya, ya..? Nah gitu dong…

Langsung nggak banyak cingcong, kita mulai saja dari…

PERTAMA

Bersilaturrohmi. Silaturrohmi sudah terbukti bikin panjang umur. Buktikan sendiri deh. Jangan sampai memutus silaturohmi. Bahaya! Kalau ada masalah dengan teman atau siapa, segera diselesaikan, minta maaf dan memaafkan.

KEDUA

Nggak ngerokok, diriku sudah membuktikan sendiri, di antara mas-masku, diriku dan mbakkulah yang paling imut. Hahahaha… Soalnya mas-masku pada ngerokok semua. Kulitnya jadi mengusam. Nggak seger.

Eh, nggak hanya itu, adikku yang masih 16 tahun, juga diam-diam ngerokok. Jadinya mukanya kalau dijejerkan dengan saya, hampir sama gitu. Padahal sudah terpaut 10 tahun, saya ulangi SEPULUH TAHUN!

KETIGA

Makan makanan sehat. Nah, ketahuilah sodara-sodaraku. Diriku ini tidak ngopi, tidak nge es. Soalnya kopi dan es kan gak baik. Kalau kopi sudah tau khan. Kalau es, sejak ikutan audisi Indonesian Idol, saya gak nge es. Soalnya takut suaraku yang tinggi ini jadi mblorok dan tidak nyaring lagi… Hohoho…

Makanan saya juga sangat sederhana. Makanan rumahan. Males makan kentaki, mek di atau makanan instan lainnya, soalnya nggak enak menurut lidah. Nggak nikmat. Mending makan sayur lodeh, sayur asem, sayur bening, ayam kecap. Wew… jadi laper…

Nggak pakek micin. Micin atau MSG katanya bikin kangker. Nah, kalau kena kangker, otomatis sakit, otomatis nggak fresh, otomatis nggak awet muda. Hohoho.. *analisa yang aneh*

KEEMPAT

Tersenyum, kalau dirimu ketemu diriku, jarang sekali dirimu akan menemukan diriku cemberut. Yang ada malah cekikian gak ada ujung. Ketawa-ketiwi gak jelas. Senyum-senyum gak jelas. Jadi muka ini tidak saya biarkan mengendor.

Saya selalu memolor-molorkan mulut saya dengan nyanyi-nyanyi, atau senyum-senyum, atau bengok-bengok. Biar kulit muka selalu kenyal elastis. Halah..

KELIMA

Tidur, atau bisa dibilang ngebo, adalah hal wajib yang harus saya saur utangnya. Jadi kalau hari ini saya hanya tidur lima jam, maka besoknya saya ganti dengan tidur 11 jam. Begitu seterusnya. Hehehehe..

Begadang bikin nggak enak makan. Saya sudah membuktikan. Dulu, ketika saya sering begadang. Tubuh saya kering. Nggak nafsu makan. Sekarang ini, jam tidur sudah saya balik lagi. Pagi sarapan, siang makan siang, malam makan malam. Hohoho… semoga obsesiku untuk gemuk bisa tercapai tahun ini. Aamiin..

KEENAM

Olah Raga, alias beginjalan. Anggota keluargaku, yang paling beginjalan adalah saya. Sama ponakanku yang 4 tahun, saya beda tipis. Lari ke sana, lari ke sini.

Jarang sekali saya berjalan kaki secara normal. Seringnya sih sambil jinjit-jinjit lari-lari kecil. Sambil ngerap, sambil nyolot menjangkau atap! Sambil sprint! Sambil lari trus kalau sudah ujung, saya akan mengeluarkan jurus tendangan maut kayak Ksatria Baja Hitam!

Manusia seumuran saya, yang masih SETIA MEMAKAI SEPEDA ONTEL sudah semakin menipis. Kalau mungkin dirimu mau menyurvei, paling-paling hanya SAYA. Hohoho.. sayangnya nggak ada yang nyurvei, jadi ya sori, ndop, dirimu nggak bisa masuk MURI. Hahaha…

KETUJUH

Suka dengan anak kecil, Alhamdulillah, saya ini type-type yang disukai anak kecil. Tadi saja, waktu saya turun ke bawah tangga, gadis kecil TK nol kecil anaknya ibu kantin Indigo, langsung tersenyum centil ke arahku. Lalu saya ajak ngobrol.. dan nyambung…

Di rumah, mainanku sama anak esde, main abese (ABC, red.). Nama hewan, nama iklan, nama orang. Hohoho… diriku selalu menang lah. Malu dong kalah sama anak kecil! walau kenyataannya begitu!

KEDELAPAN

Berfikir positif dan simpel, Udah deh, santai aja. Rejeki itu sudah ada yang ngatur. Biarkan pikiranmu berfikir apa adanya. Asal berfikir, gak cuma ndoblong. Rileks aja, justru dengan rileks, pikiran akan berjalan optimal.

Kalau memang ada jalan lebih mudah, pilih jalan yang itu. Nggak usah yang ribet-ribet. Rugi tauk, makan banyak bandwidth otak aja. Kasian dong, nanti kalau tiba-tiba bandwidth otak kita habis, sementara lagi asyik-asyiknya ngobrol ringan, khan eman-eman…

Berfikir negatif, juga merugikan. Contohnya saya. Kemarin saya berfikiran negatif terus terhadap salah satu klien saya. Hari ini saya mencoba tersenyum ketika dia nge YM saya. Dan hasilnya apa? designku diterima! Yes!

____

Sudah ah, perasaan diriku awet muda emang bawaan dari lahir, diberi muka amit-amit imut-imut oleh Alloh, saya bersyukur aja. Hehehe.. Sampai-sampai ketika main ke rumah Adit, saya lo kok disangka temen esempenya!!!

Huahahahaha…

Eh, kalau mau artikel yang lebih serius, sampeyan tanya google saya ya, di situs: http://tanyagoogle.com

Tags:, , , ,
71 Comments

Komen dong!