01 Jun 2009

All in One Vacation to Madiun and Magetan

Halo switi switi biyuutefel beibeh.. Hawayu tedei? Ai houp you er all ganne bi olrait.. aamiin..

Hennah, saya mau cerita tentang kunjungan saya kedua ke Madiun. Kunjungan ke Madiun untuk kopdar dengan Blogger Madiun yang dulu, saya hanya berkunjung ke rumah Anton dan Bayu dan ke Gramedia. Tapi, untuk kali ini, saya mendapat PAKET LEBIH!! Yaitu, saya juga berwisata ke Sarangan!

Kita simak bersama-sama yuk. Duduknya yang rapi, itu yang di belakang tuh… kok susah ya dibilangin dari dulu, kalau mau ndengerin mbah ndop ndongeng, ya harus ke depan. Suara mbah ndop sudah nggak bisa keras-keras, maklum sudah tua!

___

MENUNGGU JEMPUTAN

ndop nunggu di terminal madiunSampai terminal Madiun, saya harus menunggu 20 menit untuk dijemput. Maklum si Aditya Permana itu rumahnya jauuuh banget dari terminal. Anehnya, ketika saya memutuskan untuk turun ke Terminal Magetan saja, lha kok dia bilang nggak tau terminalnya. Aneh bukan! iiih.. apanya yang aneh ndop? aneh dong, asal lo tau ya, rumahnya Adit itu di Magetan bro! Orang Magetan kok nggak tau terminal magetan! Dasar anak aneh!

MERASAKAN PEDASNYA HIDANGAN MBAH JINGKRAK

rumah makan mbah jingkrakHennah, kunjungan saya pertama ke Madiun dulu, saya belum sempat merasakan makan di warungnya mbah jingkrak. Hohoho, akhirnya setelah saya ke rumahnya anton, ke rumahnya bayu, kita-kita nih ye, pergi ke Mbah Jingkrak. Sebenarnya, si Bayu sudah mewanti-wanti kalau di situ nggak enak dan harganya terlalu mahal!

Tapi, saya tetep ngeyel karena bener-bener penasaran dengan rasa pedasnya masakan di sana. Maklum istrinya paklum™, RM Mbah Jingkrak itu khan sudah sering nongol di tipi!

Sampailah saya ke rumah makan itu. Saya langsung membayangkan pelayanan yang njawani, pakai bahasa jawa yang halus lah mestinya. Trus orangnya sopan, lemah lembut, el el el (Lan Liyan Liyane, red.)

Saya masuk dengan senyum merekah, menunggu sapaan dari pelayan. Dan muncullah kata-kata yang saya tunggu, “Sugeng rawuh, monggo mas…”

Yes yes yes, saatnya menyiapkan jurus bahasa kromo alus! Maklum sudah cerai sama paklum™, saya sudah lama nggak berboso kromo alus. And the show is beginning!

“Mau pesan apa mas?” Sapa pelayan cantik menik-menik berkulit kuning bangsat langsat!

HUWAAAAT???!!! Appaaaah??!!! Saya jadi nggak mood. Lawong sudah dipersiapkan masak-masak boso kromo inggilnya, lha kok, dia pakek bahasa Indonesia!

Oke oke, mungkin dia mengira saya ini orang Bandung atau Jakarta, maklum kawin lagi sama paklum™, tampang saya ini kan khas Bandung mbambung atau jakarta yaharta yanyawa an. Jadi wajarlah dia pakai bahasa Indonesia.

Saya menjawab, “Menune nopo nggih, Mbak?”

Mbaknya yang masih cantik menik-menik dengan kulit bangsat langsat itu pun menjawab lagi, “Yang ini bla bla bla… yang ini bla bla bla… yang ini bla bla bla..” <--Tulisan yang sama ini, nulisnya nggak pakek kopipaste lo.. nggak ada kerjaan banget kan, saya?

menu-menu di mbah jingkrakHuwaaddoh, mbaknya ini, gimana to, lawong saya khan jelas-jelas orang jawa, kok ya masih dijawab pakek bahasa Indonesa terus to.. wis wis, jian gak mbois blas. Gak mood wis.. gak mood aku! (mutuuung.. ngono wae mutuuung… piye to kowe ki ndop?)

Ya sudah, pembicaraan berlangsung dengan bahasa aneh. Saya tetep keukeuh pakek Bahasa Jawa, dianya masih keukeuh dengan Bahasa Indonesianya.

Sampailah deh masakannya…

makan bareng di mbah jingkrak

dari kiri ke kanan: anton, bayu, adit, ndop

Kayak gimana sih, rasa pedasnya? Saya merasa perlu menantang diri merasakan pedasnya. Soalnya, kalau saya menyimak di tipi-tipi, masakannya pedas banget sampai mulut ini monger-monger.

Dan saya pun tadi sudah memesan makanan TERPEDAS di Mbah Jingkrak! pokoknya namanya aneh, ayam setan atau ayam gendruwo atau ayam suster ngesot gitu deh, pokoknya namanya berbau syaitonnirrojim gitu deh..

Saya pun merasakan pedasnya. Satu sendok pertama masuk ke mulut. Saya emut. Rasa pedas berangsur-angsur terasa. Oooh.. begini to.. oke oke.. lumayan lah…

menghabiskan hidangan Mbah jingkrakBeberapa menit berlalu, mulut semakin panas, perut juga semakin hot. Hohoho… saya masih harus bertahan. Karena ini adalah tantangan… *padahal mulut sudah kewedangen!*

Eee.. habis kok. Kalau aku simpulkan, rasanya standar! Bener kata Bayu Mukti. Harga yang terlalu mahal untuk masakan seperti ini, yaa kurang worth it lah..

DI RUMAH MBAH MUL

mbahmul dan cinta lairaLalu, berangkatlah kita ke rumah mbahmul. Mbahmul tiba-tiba mak mecungul ke luar melalui pintu rumahnya. Saat itu lah saya pertama kali melihat wajahnya mbahmul. Wadduh mbah, sampeyan belum beruntung, mosok pertemuan pertama lha kok bertelanjang dada alias ote-ote!

Weekekek… gak popo mbah, sampeyan tetep keren kok… (di mata istrinya sampeyan, wekekek…)

DI RUMAH ADITYA PERMANA

ke Magetan dibonceng motor sama Adit

Ngeeeng… vrreeeem….vvrrrmmm…. wess… wasss.. wesss… Dia lalu mengeluarkan jurus membungkuk ke depan. Saya yang di belakangnya, jadi keterak angin. Mobat-mabitlah saya. mauk nggak mauk ya ikut-ikutan membungkuk. Wow, betapa nggak nyamannya dibonceng dengan posisi doggy style membungkuk seperti ini. Saya pun males, saya tetep tegak seperti biasa. Malahan jadi bisa lihat depan. Motor lain di depan sana, jadi bisa lihat aku yang manis nan elok nggilani ini! Hohoho…

Sampailah juga di rumahnya…

Taraaa….

disambut oleh pohon beringin Mak jegagik jerantal gedubrak ndlosoorr!!! <--latah kombo seri 215!

Innalillaahiii... Lha kok sambutan pertama datang dari pohon beringin raksaksa? Walah walah... jangan-jangan saya sedang digiring ke kuburan nih, jangan-jangan saya mau dimasukin ruman hantu nih, jangan-jangan... EEEH STOP!!! saya berhenti takut, soalnya ketika diajak masuk ke dalam, rasa takut saya berubah menjadi ndlongop featuring ndomblong. Wow… rumahnya….

Di sana nginep sehari, eh, dua hari, eh tiga hari ding, eh… heeeeyah… kok jadi pindah kos sih! wekekek.. cukup tiga hari. Si Adit soalnya lagi liburan. Sekolahnya jauh, jadi teman-temannya juga jauh. Jadi dia kesepian nih ceritanya. Makanya dia membuking diriku 3 hari untuk menemani tidurnya! wekekek... Hei! sudah dicoret masih saja dibaca!

JALAN-JALAN KE PABRIK GULA REDJOSARI

Pagi-pagi sekali, ya, saya menyebutnya pagi-pagi sekali. Soalnya saya nggak pernah bangun pagi, bangunnya siang, pagi malah berangkat tidur, wekeke..

Jam setengah enam pagi, saya paksa ajak si Adit untuk jalan-jalan. Lha mosok ndekem terus nang jero kamar yo gak apik ngko. Opo maneh ndekeme sak kasur!. Ternyata di sebelah rumahnya Adit itu ada pabrik gulanya.

pabrik gula redjosari Magetan

Langsung deh, hasrat sebagai beloger sejati sekaligus mengetes kekuatan kamera Vijiei hendfun saya, saya moto-moto mak cekrek-cekrek. Ngguaya koyok wartawan lah pokoke. Saya moto, si Adit bercerita tentang apa yang sedang saya lihat. Persis liputan kan? wekeke…

Dan ini laporannya… hihih.. :hihi:

gak usah wis, paling-paling ya ndak dibaca. Kalau mau tau tentang pabriknya, ya langsung ke bagian personalia, trus minta izin mencatat sejarahnya. Susah ya, hehehe.. foto-foto aja deh..

pabrik gula redjosari

KE SARANGAN DAN AIR TERJUN TIRTASARI

Huwaaa… menyenangkan sekali. Adeeem…

perjalanan menuju sarangan

Eh, itu si Bayu Mukti dan Aditya Pradipta kelihatan di belakang, wekekee…

Telaga Sarangan

Bagus ya… eh kok jadi pingin naik perahu boat itu ya… hohoho… tapi ndak tau ya, dasar anak-anak belogger, walaupun di tempat wisata, tetep aja mbuka blog, apdeit stetes facebook, malahan saya dan iwan komen-komenan di facebook. Padahal jaraknya cuma 60 sentimeter!

leyeh-leyeh di sarangan

____

Gusti Alloh nyuwun ngapuroo…

Perjalanan menuju air terjun Ngabdiloyo Tirtosari lumayan melelahkan. Tapi seperti biasa, aku harus berjuang sampai finish tanpa istirahat! Yup, istirahat adalah hal memalukan untuk diriku ini dalam mencapai sesuatu. Di Nganjuk sana, saya kalau mau mencapai Kuncir, harus tidak istirahat. Kalau istirahat, berarti sama saja bohong, orang sakit aja juga bisa!

Perjalanan menuju Air Terjun Tirtosari

Yes, foto paling kanan itu, membuktikan bahwa saya telah berhasil mendahului semua peserta. Hohoho.. masih bermandikan peluh (halah bohong, wong justeru di sana hawanya dingin banget!), saya asyik bernarsis ria.

sampai juga PERTAMAX di air terjun Tirta Sari

Yes yes yes… akhirnya nomer satu juga sampai di air terjun! Saya langsung mengabadikan air terjun yang menurut saya anak kecil DIHARAMKAN untuk tidak digandeng atau diawasi orang tua. Tempat yang seharusnya ada pegangan, di situ dibiarkan los tanpa penghalang. Sangat beresiko kalau-kalau ada orang yang terpukau dengan keindahan air terjun, sampai lupa melihat ke bawah!

Lha weladhala, ketika saya asyik-asyik motret-motret diri pemandangan, lha kok saya menemukan segerombolan peserta sudah asyik duduk-duduk mesen sate kelinci. Waddoh, terpaksa saya hentikan hanting fotonya. Dan ikut menggerombol bersama mereka.

makan sate kelinci

Ternyata ya, sate kelinci enak juga. Walau lebih enak sate ayam. Karena kalau kata temen saya, kok ya teganya melihat wajah inosensnya kelinci trus dibunuh, trus di makan! Jadi memang ada beban sepirituwal tersendiri ketika memakannya.. ya deh, saya nggak akan mengulangi lagi. Suwerr…

PERTAMA KALI MAKAN EMPEK-EMPEK

makan pek empek

Saya, iya saya, BELUM PERNAH MAKAN PEK EMPEK!

Hohoho.. betapa memalukannya diriku ini. Maklum sekarang sudah akur dengan paklum™, saya ini makanan favorit adalah makanan masakan mama. Apapun masakan mama, halah, ibuk maksudnya, selalu lahap makannya.

Pek empek, menurut saya lumayan, namun kurang di lidah saya. Kurang sreg. Masih kedodoran seperti celana saya! hohoho…

Kami cuma berdua, soalnya hari sudah semakin sore dan teman-teman lain masih makan di tempat lain. Sori ya teman-teman, kami musti pulang dulu, soalnya kalau ikutan makan, nanti muternya semakin jauh menuju rumah.

Eh, udah maghrib! ayo pulang…

Waaaah… HUJAN SANGAT DERAS. Kami memarkir sepeda motor di bengkel las. Bengkelnya gelap sekali. Tapi, karena blogger itu semuanya cerdas™, makanya kami pun mengeluarkan hendfon masing-masing! chattingan, blogging, facebookan, pokoknya anti mati gaya deh. Hohoho.. coba kalau orang lain nggak punya facebook, blog, atau akun YM, pasti deh mati gaya! apalagi nggak ngerti internet! semakin mati gaya akut stadium 4!

Hujan berkurang. Kami nekat balik ke rumah hujan-hujanan. Sampai rumah Adit, jam setengah delapan malam. Langsung deh ngoprak-ngaprik blognya adit. Membikinkan headernya, membikinkan footer, background, dan mengedit colornya.. Hohoho..

Dit itu hadiah sepesial dari saya sebagai rasa terimakasih sebesar-besarnya… Hohoho…

___

Akhirnya selesai juga postingnya, saya mau pulang ke Nganjuk. Sampai jumpa lagi Adit… Kapan-kapan kamu gantian main ke Nganjuk. Nanti saya ajak ke Sedudo. Hohoho… Wis wis ndang dibubarno, gak mari-mari ngko postinge!

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



82 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. Setelah Menunggu Ndop mosting di rmhku selama 3 jam, wajib mengucapkan :pertamax:
    ndop..ngobrak ngabrik blogku itu termasuk biaya jemput ke terminal, transport sarangan, ngekost, makan, minum, mandi, bayar pek empek, dan nganter pulang lagi loo,.wakakakak. sungGuh terlalunya adid ini.

    posting terakhirnya aditya permana adalah: Rahasia SEO: Inilah Cara Menggunakan Facebook sebagai Alat SEO Blog Anda

  2. Pertamaaaxx…
    wekekeke..bahasamu loh ndop…nggayengke tenan..wwkekekekke…. :sip: :sip:

    posting terakhirnya mbahmul adalah: Barcelona Juara Liga Champions 2009

  3. @mbahmul, anda belum beruntung untuk pertamax, coba lagi. mohon maaf lahir dan batin. hehe

    posting terakhirnya aditya permana adalah: Rahasia SEO: Inilah Cara Menggunakan Facebook sebagai Alat SEO Blog Anda

  4. @aditya permana: Oooh.. yang itu kan memang belum aku bayar dit, khan aku ngutang dulu, wekekeke..

    enteni wae…

    @mbahmul: Wekekeke… sampeyan kalah cepet karo adit…

  5. Wah asik nih perjalanannya Mas.
    Wah jadi mas Ndop ini kuat mangan pedhes to? Sama kayak saya donk, hahaha.
    Err, kalau menurut saya sate kelinci ndak enak lho, sate kambing stil the best, hehe.
    Hoho, beruntunglah kita para netter freak, gak akan mati gaya asal batre henpon masih isi dan sinyal masih ada, haha :D

  6. yak ampun, sehari bisa kemana2 gitu, hebat … iya perjalanan ke air terjun itu MELELAHKAN … eh aku pernah posting kan tentang ini di blogku :?

    Dan soal pempek, yak ampun ndop :doh:

    posting terakhirnya Fenty adalah: Last day of May

  7. wah kyknya uenak banget tuh empek-empek

    posting terakhirnya Taktiku adalah: Download Aplikasi Chat Facebook untuk HP

  8. kayaknya udah mau berubah menjadi photoblog ya?

  9. Warung Mbah Jingkrak? Apa karena yang punya suda embah2 dan masih suka jingkrak2?

    Keren abis liputannya, aku yakin kalau waktu itu Ndop bawa kamera, terus di shooting, dan dijadika film, pasti ada rumah produksi yang siap membeli, untuk ditayangkan di acara … (acara opo hayo?)

  10. @Generasi Patah Hati: Wow, kapan-kapan hanting makanan pedes ya sama saya…

    Wekeke.. iya ding, sate kambing lebih enak dari sate ayam.

    Bener, untung baterai saya masih lumayan full..

    @Fenty: Sangat melelahkan, apalagi buat manusia-manusia yang beternak daging! wekeke..

    oh, pernah diposting to.. mm.. aku mungkin belum kenal sama mbak waktu itu..

    wekeke.. saya bukan food freak. Tapi spicy freak!!!

    @Taktiku: Gak suka tapi saya bang.. enak sih, tapi nggak suka, wekekeke..

    @thegands: Wekeke.. itu khan gaya postingan saya bro..

    @maskuncoro: Wekeke.. sempet juga dijelasin begitu kang sama pelayannya..

    Hayyah, isoo ae Mas Kuncoro iki… aku nang kono yo sempet shooting kok, tapi dibawa sama iwan-ae.info videonya. Maklum nggak pakek paklum™, nyutingnya pakek hape K510i punyanya..

  11. ndop…
    aku wes tau nang sarangan
    tapi gak nang air terjune
    :)

    bagus2 tuh pemandangannya
    :)

  12. Wew.. Dwasar Makhluk gak nduwe kesel, wkakak, byuh, kesel pol polan lak an…

    wah, blogny saiki isine foto tross..
    :p

  13. Gyahahaha…aku durung sempat posting pak Ndop…

    Iki sik kebingungan tiba-tiba pagi tadi langsung ketiban laporan kerjaan banyak banget…

    • @Rusa: rugi nek gak nang air terjune… akeh sing “mak nyus”, wekekeke…

      @ongki: itulah gunanya hape dan badan langsing seperti saya, wekeeke…

      @Simply iwan: gak usah posting yo gak popo kok, sing penting melu..

  14. Good afternoon! Ukrayinska geisha information there. Kiev woman men. I am pleased to welcome you to its website, prostitutes Kiev – Fish. You can visit my blog.

  15. wah menyenangkan sekali ndop….
    kapan2 kalo jalan2 lagi mbok aku diajak to….

    posting terakhirnya Mukhlason adalah: bisakah: menghisap pil pahit, tanpa meringis kepahitan?

  16. wah.. rame banget yah..??

    bro… blog aku sering masuk pesan spam.. sehari tadi masuk 1000 lebih pesan aneh… gimana ya cara ngaturnya biar tu pesan langsung masuk spam.. tolong di jawab ya..?? teng kyu

    posting terakhirnya ifoel adalah: Katili, John Ario, Prof. Dr.

  17. dah lama ga ke telaga sarangan :(

  18. ho…ho… ternyata seru juga touringnya, dokumentasinya lengkap.

    pa lagi saat makan empek2 ;)

    posting terakhirnya arifudin adalah: Film ketika cinta bertasbih

  19. =)) kapan-kapan genti neng sedudo yuk. ketoke mantap. Mugo-mugo enek gadis-gadis akeh. wekekekeke

    posting terakhirnya bayu mukti adalah: Hostgator Oh Hostgator Hosting Terbaik dengan Support Yang Memuaskan

  20. @Mukhlason: Yaaah… lupa deh saya… hehehe…

    @ifoel: Itu pakek plugin akismet itu lo kang…

    @aRai: Hohoho.. podo bro, aku terakir esde ke sana!

    @arifudin: Wekekeke… kok pada seneng sama pek empek ya? seneng photonya atau???

    @bayu mukti: Pol… yuk…

    NB: Omahku elek lo Yu, tapi gak ngelek-ngeleki…

  21. Kapan ya ndop iso ngunu neh :rock:

    • @anton: iyo ya… yo nek mbaleni persis yo gak iso.. mugo-mugo lain kali malah luwih seru vacatione! :sip:

  22. seep… :glundung:

  23. enaknya yang kopdar….

    salam kenal yaa :D

  24. wah, seru mas, tpi mas payah, masa baru skarang makan mpek2 palembang, he,,he,, kapan2 maen ke sukabumi, atau ke sumatera dong,, disini rame juga blogger nya,,

    posting terakhirnya nyubi adalah: 13 Arsitektur Bangunan Terhebat di Dunia

  25. mas ndoop, ikutan komen juga akh,,,

    posting terakhirnya bamz adalah: [tips keren] Recent Post dibuat Melayang

  26. wah….pengen dund vacation…aku iri padamu ndop jalan2 nya keliatan menyenangkan, aku tanggal 8,9,10 akan vacation bersama teman2 ke malang….huuufff….moga2 bahagia deh…heheh doakan semua lancar yuahhhhhhh…

    posting terakhirnya haqie adalah: ijo2 bukan kolor ijo

  27. gak ada perempuannya ndop yang kesana? kalu sambil makan2 bareng kan enak

    posting terakhirnya antown adalah: Sabun Berkelamin Perempuan

  28. Mas endop kalo mau main – main ke kediri gimana om, kalo ada kesempatakn bisa kita main ke sana bareng2.

    Udah ngicipin pecel madiunnya belum mbah?

    posting terakhirnya ciput mardianto adalah: Refleksi

  29. perjalanan yang melelahkan sepertinya ..
    liat saja, yang mbaca aja ampe cape .. :)
    ehmm… jadi penasaran ama ayam setan … :)

    posting terakhirnya afwan auliyar adalah: HDD External USB Ovation 160GB [Alnect Komputer]

  30. Jebul aku wis nomer 800…
    Tak kiro pertamax

    posting terakhirnya marsudiyanto adalah: The Best Direct TV

  31. Mas nDop, dolan nang Madiun kok ra ngajak-ngajak, padahal ngiwati omahku.

    posting terakhirnya Puspita adalah: Traffic In Life

  32. @idana: salam kenal juga..

    @nyubi: huwakakak.. iya ya, ke mana aja nih guwe.. ya ndak tau ya, kok ndak kepikiran beli pek empek..

    wow, asyik tuh. bisa direncanakan vacationya..

    @haqie: kalau dari dalam hati sudah dipersiapkan seneng.. apapun akan menyenangkan..

    wow, semoga menyenangkan vekeisyene. ojo lali diposting sing kumplit. hoho..

    @antown: istrinya mbahmul dan anaknya.. hehe..

    @ciput: wow, sangat tertarik..
    pecel mediun durung ngrasakne..

    @afwan: tp lebih capek baca novel haripoter. wekeke..
    pedes kang ayam setannya..

    @marsudiyanto: hag hag hag.. 32 kok 800 to? piye iki..

    @puspita: lha diriku ndak tau nomer dirimu..
    hehe.. *ngarep*

  33. Foto2nya kok dikit mas? di tambanh dong, kalau bisa di buat album tiap ada vacation.

  34. Beh, Pengen Mbambung neh aku ndelok Pengalamane sampeyan ..

    posting terakhirnya masDan adalah: Ibu Guru Prita Mulyasari

  35. wah,, makanannya bikin aku laper,,, hihi,, :D

    posting terakhirnya andro_simar adalah: Meningkatkan Pengunjung ala ILMU-WEB

  36. Pantesan semangat ngoprek blognya adit. Maklum selirnya Paklum, mau nitip gambar tukang vektor ngintip di header…..

    posting terakhirnya al-sabaliny adalah: Mengenal PPP, Yuk..!

  37. @al sabaliny: wekeke.. itu gambar vektornya adit, saya yg buat. hehe..

    @dins: buka facebuku ya.. bnyak foto berserakan di sana

    @Masdan: wekeke.. makane ojo kuliah adoh2. ben gampang dolan2.

    @andro: wekeke.. aku ga begitu suka sama makanannya.. kurang apa gitu, hehe..

  38. Wenak tenan liburan :)

    posting terakhirnya cisthouse adalah: Last day of Surabaya Shooping Festival 2009

  39. wealaaah dowo eram postinganmu ndop, driji mu pancen perkasa, wkwkkwkwkwkwkkw

    posting terakhirnya cebong ipiet adalah: Cara Mencairkan Payment Google Adsense via Western Union

  40. nug #

    Pengen melu tapi mbokq feat awakku ora ngolehi walhasil anake waljinah saiki awakku loro kabeh… untung dek ingi ra melu, nek melu tambah berlipat2 loro ne.

  41. Weh kereen… dadi kangen jowo.. hiks..

    posting terakhirnya Joddie adalah: Kupu-Kupu

  42. wuenak wuenak ndoppp :D

  43. enak banged bisa vacation…
    aku malah ga ada aktu untuk liburan…
    hhu.. sedih.. :cry:

    posting terakhirnya Awdiyan adalah: [News] SWOS : Crack serial makin mudah dilakukan

  44. @Cisthouse: wekeke..

    @cebong: wow, 3 jam tok wi perkasa?

    @joddie: aku pantas besyukur berarti..

    @wahyoe: hoho.. pol..

    @awdiyan: wow, ditunggu aja.. pasti dpt libur..

  45. Jangan lupa beli Arak Madiun Bro..Wkwkwk..

  46. Asik banget ndop wisatanya…yg paling mantep kayaknya yg makan sambil jingkrak2 an? wekekeke…kapan2 ajak daku yah :D

    posting terakhirnya Septian adalah: Kir-31, Asyiknya Belajar IPTEK

  47. weleh yang lagi jeng-jengan ya tapi enak juga ya bisa berkumpul dengan kawan -kawan untuk menambah tali silaturrahmi

  48. Wah,,, asik banget jalan2 sambil kopdar lagi….
    apalagi di air terjun…

    posting terakhirnya BlaGaBloGer adalah: Home Security Alarm System

  49. mantab2 mas ndop.. dowo tenan.. *sigh

    kapan waktu tak maen ke jawa timur lagi deh.. kayake asik tuh ke rumah si adit.. bertapa di bawah beringin sambil cari wangsit $$

    dolo wa pernah ramai2 1 bus ke sarangan jga, tempate keren sayang agak kotor telaganya. ( mungkin dah di bersihin ya )

    jalan2 keatas capek juga sampe aer terjun,, eh ga ngambil wortelll.. kan banyak tuh.. ( makanya jualannya sate kelinci.. :P )

    hadiahnya buat adit keren tuh :D mau bikin vector juga ah, tapi ga bisa pake coral / AI, bisae pake PS, ga pantes di sbut pektor,, pexel kali ya.. :D

  50. enak nih yang jalan2
    nice post ya….
    salam kenal

  51. Beh wenaké mlaku mlaku, jadi pengen ki..

  52. @Juragan Emas: Wekekek… aku lebih suka berarak-arak…

    @Septian: gak tuh, gak ada yang jingkrak-jingkrak, wekekek…

    Nomer tilpun sampeyan berapa?

    @masnoer: Benul.. dapat pacar teman baru mas…

    @BlaGaBloGer: Wekeke.. kapan ya, aku ke Serang?

    @Denny: Benar, lumayan dapat ide dari pohon beringin.. wekekek…

    masih kotor kok telaganya..

    Wow… saya nggak nyadar kalau di situ kebun wortel? 8O

    Wekekek… aku pingin belajar AI. kalau photoshop emang khusus editing foto sih..

    @pasang iklan tanpa daftar: Salam kenal..

    @Zarod: Wow.. kapan-kapan kang.. bareng…

  53. kapan ki nang sedadune? hehe

    posting terakhirnya aditya permana adalah: Inilah 6 Cara Ngeblog dan SEO Ala James Bond Yang Bisa Anda Terapkan

    • @aditya: yuk yuk yuk… tak enteni…

  54. weh ms, wi air terjun ngndi neh??
    magetan po madiun?!
    tapi uduk sedudo to?!
    hoho, maap, lek q moco durung rampung kabeh… :ampun:

    gek rung sempat sms soal sedudo pisan, minggu depan paling, hoho.. mugo2 sido rono tenan :dance:

    posting terakhirnya denk adalah: ASAL POSTING AJAH…..

  55. numpang testing ms :kabur:

    • @denk: wow… kuwi magetan. Nek sedudo luwih duwuuur…. wow.. nek sido, aku meluu… wekekeke…

  56. apa kabar bro…
    aku pengen nanya… gimana caranya menghilangkan judul blog di header ya..? tapi masih muncul di mozilla.. kayak blog ini…

    jawab ya..?? tengkyu…

    posting terakhirnya ifoel adalah: Panorama Pantai Libuo Pohuwato

  57. air terjunnya bagus, paman…
    lebih keren dari grojogan sewu.

    posting terakhirnya morishige adalah: Film-film Tentang Che

    • @morishige: wekekeke… aku belum pernah ke grojokan sewu…

  58. Ade #

    Ndop, klo makan sate padang dah pernah belum?

    posting terakhirnya Ade adalah: Angry

    • @Ade: belum mbak… pedas apa nggak? aku pokoknya WAJIB weped…

  59. Wah,,asyik tuch Mas Dzofar..aq asli magetan…sampai SMA di Magetan…kalau masih di mgt pasti kuajak kelililng…kota magetan……

    sukses n sehat selalu Mas

  60. Wuih,,,enak banget ya jalan2….
    kapan ya bisa jalan2 lagi…masih sibuk nih

    posting terakhirnya Tirta adalah: Hari Laut Dunia

    • @Tirta: disempatin jalan-jalan biar nggak stress dan fresh lagi..

  61. Waduh…..,enak bgt bisa jalan2, q gk bsa jalan2…..

    • @Andy: nggak bisa jalan-jalan? kakinya kenapa?

  62. Arief #

    emang enk tuh suasana di sana oia aku jga ank asli madiun……..jga :lol:

    • stellina #

      rupamu kaya wong bar neng RSJ(rumah sakit jiwa)hahahaha…..

  63. Arief #

    sering-sering aza k sana#……biar gak stres apalagi suasana bikin fresh……

    • @Arief: aku bukan anak madiun, aku Nganjuk… iya, pingin ke sana lagi bareng-bareng…

    • @zidan: aku kangen mereka kabeeeeh…

  64. aku ngancok cebol no sarangan

  65. stellina #

    aku suka sekali sm air terjun Tirtosari kiss :kiss:. :rolleyes: aku bingung mau makan apa nih semua enak sih yg paling ku sukai sate kelinci :tepuk:

    • hehe.. habis makan sate kelinci diriku langsung menyesal kakak.. btw, aku itu masih kurus dan jelek, sekarang sudah ganteng dan gemuk lo

  66. stellina #

    waktu aku mau masuk akuh arah :dance: terus aku jatuh deh :doh: kakiku sakit jd aku ngak bs ke sn lg deh :cry: .waktu aku ke sn ad orang gila busat dah :angop: ternyata orang gl ada di belakang ku saudaraku tertawa ha…ha…ha…ha…ha… :sip:

  67. Aku pas ke air terjunnya bukan bidadari yang mandi, malah bidadoro… :takut:
    Kursi Tamu Minimalis punya postingan keren nih: Sofa Mewah Victorian SF059

    • HAHAHAHA.. ganteng2 gak? #eh



Komentar Kamu

Current ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)