19 May 2009

Topi-topiku

Mungkin gara-gara cuwaca yang panas, makanya otak saya yang ada di telapak kaki ini berfikir kalau saya musti memakai yang namanya topi. Selain untuk menutupi bentuk muka saya yang tidak simetris, topi itu saya gunakan untuk bergaya. Banyak topi sudah saya beli. Banyak juga yang hilang. Yang tersisa sekarang adalah 2 topi. Topi Eiger dan topi distro merek insolen seharga 20 ribu!

Yuk kita simak sejarahnya…

topi NIni topi pertama dari duwit sendiri. Belinya di indomaret A. Yani Nganjuk sekitar tahun 2004. Model bagus, warna norak, model norak, warna bagus, waah, bingung juga nih milih topinya. Akhirnya saya milih yang di tengah-tengah, model biasa, warna biasa! :mrgreen:

Harganya murah, cuma 22 ribu saja. Bahannya enak. Ngresep kringet. Ada inisial N yang ketika itu teman saya yang bernama Nana jadi kege-eran sendiri ketika saya pertama kali memakainya di kelas.. Padahal lot tau sendirri kaan.. kalau yang saya maksud dengan N itu siapa coba? hayo siapa? :hihi:

Topi itu pun kabur dari kepalaku. Hilang. Kalau nggak salah hilang di kelas. Huhuhu… I miss yu topiku.. :cry:

___

Topi Cardinal hijauKemudian saya beli lagi. Yang ini bermerek terkenal. Cardinal. Harganya juga lebih mahal. 35 ribu.

Setelah berjuang melawan kerubutan pelayan toko Ramayana Nganjuk yang endel-endel dan selalu ngrusuhi konsentrasi pembeli itu, saya pun berhasil memilih topi itu, tentu saja setelah nggak enak terus-terusan ngeyel sama pelayannya.

“Yang ini lo mas, bagus!”
“Yo apikan iki to mbak, warnane ijo seperti alam pegunungan.”
“Tapi warna ini lagi musim, mas!”
“Justeru itu, saya nggak suka warna musiman, saya lebih suka menciptakan musim sendiri!!”

Begitulah kira-kira secuprit perngengkelan yang terjadi di toko mewah namun dengan pelayan ndeso itu.

Akhirnya topi itu juga ilang. Hilang di kereta api. Lha sayanya sih, naik kereta api nggak pakek karcis.. mungkin kuwalat tuh..

___

Topi Cardinal MerahKemudian, karena dunia semakin panas, aku pun beli lagi topi baru. Karena sudah kadung betah sama topi Cardinal yang adem itu, saya pun beli Cardinal lagi. Kali ini dengan warna ekstrim. Merah!

Yup, warna yang dulu saya hindari, karena keluarga (dipaksa) ikut yang kuning, itu saya beli lantaran modelnya modern banget. Nggak musiman. Ada tulisan itam sablonan karet yang oke banget. Oke deh saya beli. Belinya kali ini nggak pakek ngeyel, soalnya yang ngedoli mas-mas yang pendiam. Jadi hati nurani saya tidak terganggu dan bisa memilih dengan mantab.

Topi itu pun telah raib. Raib pas sepedahan. Jatuh tidak terasa. Mungkin sudah diambil tukang sampah. Ah, sial, ilang lagi-ilang lagi. :doh:

___

Topi Distro InsolenSaya beli topi Insolen ini sebelum topi Cardinal merah di atas ilang. Tapi walaupun saya punya 2 topi pada saat itu, namun saya lebih memilih memakai yang mahal. Entah mengapa kalau pake topi Insolen yang murah meriah (20 ribu) itu, saya nggak pede, walau modelnya modern banget. Mungkin karena modelnya musiman. Jadi saya nggak suka. Hehehe… (ngono kok yo mbok tuku to, ndop?)

Topi itu masih ada saat ini. Walau pun tidak ada di samping saya. Namun topi itu tidak hilang. Ada di suatu tempat yang pasti. Tapi saya males ngambil. hehehe…

FYI: Topi itu tertinggal di mobilnya masku yang ada di sonopatik Nganjuk sana, jauh kalau ngontel dari rumahku.

___

Topi EigerSetelah topi merah itu ilang, saya masih aktif memakai topi distro di atas selama beberapa hari. Lalu karena nggak betah, saya pingin beli lagi.

Sidoarjo. Waktu itu, saya lagi cari hape seken K510i sama temanku. Temanku lagi ncari Jaket kulit di Tanggulangin. Kita semua nggak mendapatkan apa yang kita cari, melainkan justru dapat topi. Mumpung bawa duit dan berada di Ramayana Sidoarjo, yang katanya tempat yang murah dan trusted buat cari hape seken, saya pun muter-muter ncari hape. Harganya mahal-mahal ternyata, walau barangnya emang mulus. Tapi barang seken kok bisa mulus begitu seperti baru, ya? aah, nggak jadi beli ah.. takut bersalah dengan negara ini kalau beli barang BM (Pasar Hitam, eh, Pasar Gelap ding!)

Akhirnya justeru kami menggok ke Outlet Eiger. Temanku lihat-lihat tas, saya mlencing sendiri lihat-lihat yang lain. Saya menemukan topi bagus. Langsung saya beli. Sebelum beli, seperti biasa, minta setiker dulu. hehehe…

Langsung deh saya pakek nggak pakek kresek-kresekan, katanya menghemat kresek = mengurangi dampak global warming. Hehehe..

Yaudah pemirsa, cukup di sini cerita saya kali ini. Tetep buka dzofar.com di mana pun anda berada. Banyak tutorial-tutorial menarik untuk disimak lo. Oke, jangan lewatkan cerita-cerita menarik lainnya. Terimakasih atas perhatiannya. Saya ndop, dan teman di depan saya, monitor, teman di bawah saya, kibod, pamit dulu. Selamat menikmati hari ini….!!!

Intro ending… lagunya Mista’d “Memble”

:dance:

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



46 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Macem-macem ya topinya ndop

  2. Wkxkxkxkx..
    Topine bola-bali ilang..,berarti ndak cocok pake topi itu kang..wekxkx..

    *coba sekali-kali pake blangkon kang.. Ehehhh..*

  3. @taktiku: hohoh.. cuma satu macem itu kang…

    @sangbayang: waddoh, iyo paling.. tapi nek belangkon, mm… gak nduwe kang… enek gak belangkon merek eiger??

  4. Wah, ndop…. topi yang buat upacara sama buat karnaval 17 Agustus kok nggak ikut diposting ya? Apa karena belinya nggak di Ramayana, Indomaret, atau super market? :tidur:

  5. weh genti maneh leioput mu ndop eieekekekekekkee..apikan iki seh tinimbang sing kuning ky eek wingi wowowowow we dewe loh y sing ngumung

    posting terakhirnya cebong adalah: Boneka Horta Kodok

  6. Owalah ndop…ndop…

    Aku malah ga nduwe topi blas..suwerr…

    Hwakakakaka…

  7. jiah banyak amat mas..

  8. saia mah gag prnah pake topi mas
    tpi pake helm, yg sering dipake sma tentara
    wakakakakakak,,,yg eiger cakep mas, :malaikat:

    posting terakhirnya nyubi adalah: Kode Rahasia Hape Motorola

  9. Qie #

    hoho,, waduh aQ malah g punyak topi, itu topi pinjem atau punyak sendiri :P hahahaha

    kalo sayah mah, sering pijem topi saudara sayah X)

    posting terakhirnya Qie adalah: Grammar SoeROCKbaja

  10. Hehehe..mas,kenapa tidak sekalian jualan topi aja? Kan lumayan,nti yg tidak laku dijual bisa nambahin koleksi hehehe…

    posting terakhirnya ajeng adalah: Kapankah kita bisa berkata cukup?

  11. Pake topi caping sing ukuran jumbo to kang ben rak kepanasen….

    luwih murah ketimbang topi distro. :P

  12. @al-Sabaliny: hahaha.. la soalnya modelnya musiman..

    @cebong: mambengi ndandani menu top wi lo smpe 2 jam. lawong tnyata image begrone kurang dowo. mbuh mbingungi. haha..

    @rystiono: smpen kan ndue helm. hehe..

    @S4ndy: kalau nggak ilang, ya cuma 2.

    @nyubi: keren tuh pakek helm tentara.. kayak pentol korek.

    @qie: kalau postinganku dibaca u akan tau.. hehe..

    @ajeng: enak jualan link aja. hehe..

    @dwi prayogo: tukune nang ndi? ndik distro ga enek ya?

  13. Wis rasah topian ndop, awakmu ra cocok nek gawé topi.. Cocoké gawé sorban putih trus ngimami neng mesjid samping omahmu.. Jian cuocok koyok iwak ndog..

  14. Tuh yang pake topi merah kayaknya bukan si Ndop. Adiknya Ndop, ya? 8O

    posting terakhirnya maskuncoro adalah: Maskuncoro.net Ganti Wajah

  15. Obral-obral…!!! sepuluh ribu tiga…

  16. Aku jarang banget nganggo topi… males… meskipun panas…

    Bay The Wey (tiru2 mas ndop)nek topine di bordir Dzofar.com tambah keren wi… :D

    posting terakhirnya Miftahur adalah: Prestasi Indonesia adalah 3S

  17. aku suka fotomu yang pake kacamata itu. serasa bukan ndop. haiyah!! pokoknye pantas pake topi kau ndop

    posting terakhirnya antown adalah: Launching Susucoklat[dot]com

  18. topi akeh tapi ilang kabeh. wes jian

  19. Wah seneng koleksi2 topi ya mas…
    cool banget :)

  20. mas kalau topi di alun** tegal banyak

    posting terakhirnya ajie adalah: Tips Hindari Flu Babi!

  21. Allooow
    Blog walking dr Sang bayang nich..

    eeeh kenapa gak ada yg bundar kayak lagu itu :)

  22. wahhh, tampilan barunya keren mas..

    apalgi vectornya , makin maknyoss keliatannya mas..

  23. yang eiger bagus tuch keknya :)

    posting terakhirnya afwan auliyar adalah: 9 bulanan neh …

  24. Penggemar berat topi ini, kalau aku lebih suka ngoleksi kaos yang aneh-aneh. hehehe … !!

    posting terakhirnya afiszone adalah: Cobain windows 7 RC

  25. @zarod: waduh gak sah nyindir to kang. tak amiini ae wis..

    @Maskuncoro: hoho.. itu kan saya beberapa minggu kemarin.

    @musa: gratis piring cantik dan ciuman mesra dari saya!

    @miftahur: wah iyo jane. tp merek luwih pnting. hehe..

    @antown: nek ga nggawe topi wajahku kyk wong ndeso. hehe..

    @phery: hoho.. untunge tau tak foto..

    @diah: jah, kalau nggak ilang ya nggak beli.

    @ajie: beli di alun2?? wow, ndak level tuh. hahaha..

    @eka situmorang: wow, makasih knjungannya. eh, la masa topiku di atas ada yg kotak?

    @tentangrifai: makasih mas. itu obrakabrik menunya perlu 2 jam. haha.. dasar dudul..

    @afwan: saya juga suka.

    @afiszone: kaos? ini mau koleksi juga nih. sebulan 1 kalau bisa.

  26. selamat malam dan salam kenal….
    wah tipi tipinya…opppssss salah maksudnya topi…
    keren keren buanget kang….
    tapi kalo saya boleh memilih…bagus yang merah loh….keliatan cuakep buanget…mmuuuaaacccchhhhh..dech….

  27. lha nyapo ra tuku sing di gawe ng sawah kae ndop, kan luwih ombooo ra kepanasen :rock: :rock:

    posting terakhirnya wahyoe adalah: Remote TV Termahal

  28. jiyan wah, maz ndof dadi ngguanteng lek nggawe topi ;)

    posting terakhirnya arifudin adalah: Samsung Led TV

  29. @shiela: waddoooh… makasih :kiss: nya… wekekeke…

    @wahyoe: nang distro gak enek kang… =))

    @arifudin: mosok??? 8)

  30. Saya ndak begitu suka make topi mas.

  31. Kok aku masih pnasaran sama yg ini ya :
    “Intro ending… lagunya Mista’d “Memble””

    LOL
    ;)

    posting terakhirnya Brandal Surga adalah: Tips Menghilangkan Kuis Dari Halaman Profil Facebook

  32. @keboaja: Wekeke..

    @Brandal Surga: Enak lagunya.. :dance:

  33. huahaha………… koq bisa bisanya ada fotonya semua sih mas ndop??

    posting terakhirnya nino adalah: Harga diri kamu tuh di otak kamu!

  34. wah topine jan akeh tenan :D . Aq ga pati seneng gawe topi soale rambutku tak jeprakne. nek kenek topi iso loyo tenan no =))

    posting terakhirnya bayu mukti adalah: Hacker Blog Platform WordPress Meraja Lela

  35. @nino: tuh kan nggak ada ruginya kalau seneng foto mengabadikan sesuatu.

    @bayumukti: nek awakq sing duwur kyk biting iki rambutku tak jeprakne, wah, tansoyo ketok nyelungkring nuh. hahaha..

  36. tampilan blog nya berubah?!

    hohoho…berkunjung lagiiii nih bro!
    Semoga memperkuat tali silahturahmi..

    :doa:

    posting terakhirnya budiclan adalah: Cari Uang dari Facebook – Tes Belajar SEO

  37. @budiclan: hehehe.. semoga bisa bertahan lama template ini…

  38. minta satu dong bro… hehehehhe
    :pukul: :pukul:

    • @ifoel: wekekeke… saya cuma punya 2. yang lain khan ilang.

  39. wah ingat masa SMA dulu neh
    aku juga suka make topi
    buat nutupin wajah takut ketahuan fans di sekolah
    :)

    posting terakhirnya Rusa Bawean™ adalah: Approve 500 Invite Friends Facebook | Tidak Rugi Koq!

    • @Rusa: hayyah, tapi kok jik tetep hireng?? :roll:

  40. memakai topi demi melindungi kita agar bisa mengembalikan jati diri bangsa ini
    .-= kodil´s last blog ..Informasi SEO Contest Yang Masih Berlaga =-.

  41. pes #

    boleh juga tuh koleksi topinya

  42. nia bonita #

    berapa ya harga topinya……………………………………?????????????????????

  43. Aku tuku topi tak gawe angon wedhus mas dzofar kwkwkwk :rock:

    • hahaha.. hebat mas, aku wae raiso carane angon wedus..



Komen dong!