Masak Sendiri Makan Sendiri

Yes, akhirnya pengeluaranku bisa merosot tajam! Gara-gara apa? gara-gara saya ikutan sama teman-teman kosku yang lain. Yaitu masak!

Sejak jum’at (2/4) kemarin, saya masak sendiri. Ibukku sudah menyiapkan beras dari rumah sekelo, trus sambal pecel (sekali lagi, pecel itu sambal, bukan bumbu!) seplastik. Dan tidak bisa dilogika, takaran ibukku itu tepat adanya.

Pagi tadi, saya telah berhasil menghabiskan beras sekelo itu. Dan masih sisa untuk makan nanti sebelum pulang ke Nganjuk (besok ikutan ncontreng!). Jadi memang takaran sekelo beras untuk 6 hari adalah pas untukku. Dengan makan dua-tiga kali sehari, ternyata beras sekelo itu cukup loh. Apalagi makanku itu nggak sedikit. Maklum badan saya yang tinggi semampai ini perlu asupan banyak makanan. Jangan dikira saya ini kurus trus makannya sedikit..

Lauk pauk saya sehari-hari selalu sama. Yaitu telur ceplok sama sambal pecel. Entah kenapa kok ya ndak bosan-bosan. Teman kos selalu nyindir, kok lauknya itu itu melulu? Lha embuh, saya emang seneng segala masakan ibuk, termasuk sambal pecel itu. Walau dimakan setiap hari pun, saya tetep nggak bosan. Maklum, sambal ibuk memang pedesnya jiyan josh gandosh sampek mbledosh!

Walhasil, saya memang selalu masak sendiri dan dimakan sendiri. Maklum, nggak semua anak kos doyan pedes. Hanya beberapa saja. Jadi kalau aku gabung makan-makan sama mereka, makanannya cenderung anyep! ndak pedes. Tapi kalau mereka gabung makan-makan sama diriku, saya ndak tega kalau nanti bibir mereka semua pada kewedangen (kepedesen sampe mulutnya monger-monger, red) makan sambal bikinan ibukku, atau sambal trasi bikinanku.

Toutelli, saya telah menghabiskan telur 10 butir. Sudah beli 3/4 kelo gram. Seperempat kelonya seharga Rp. 3.300,-. Wuih, ngirit banget khan. Urunan minyak gas 4000 perbulan. Beli minyak goreng Rp. 3.700,- masih sisa sangat banyak, maklum hanya dipakek buat nggoreng telur ceplok. Jatah 10 rebu sehariku masih sisa banyak. Lumayan dikumpulin buat beli hengfoun seken merek Soni Erikson (bukan eriksen!) Ka lima sepuluh i. Alhamdulillah sudah ngumpul uangnya, tinggal nyari hengfounnya.. ayo siapa yang mau jual hapenya??? :ayoh:

Eh, dari tadi kok nggak ada fotonya ya?
Apa kamu sekarang malu ndop menampakkan diri?

wuih, enggyak duong… Oke, oke, diriku telah berhasil berhasil mendapatkan fotonya ndop yang sangat ekskelusif dan rare (langka, red.) ketika lagi makan bareng temen kosnya yang bernama Candra Irawan. *nembak kiwod moud ON*

Masak sendiri dimakan sendiri

Waah, fotonya nggak nyambung sama judulnya. Hahaha… tapi nggak juga kok. Kelihatannya emang makan bareng, padahal asline itu masaknya sendiri-sendiri, hahaha.. soalnya seleranya beda. Dirinya nggak begitu doyan pedes, diriku penggila pedes. Heg heg heg…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Tak perlu banyak mikir untuk hidup. Rasakan setiap hela nafas yg kita hirup. Itu sudah cukup.



71 KOMENTAR KAMU KOMEN YUK ↓

Biar keluar avatarmu, daftar di gravatar.com yah ^_^

  1. oalalah……………..
    mbok yo di selingi masak sayur ngono…
    mosok yo mbendino sambel pecel utowo trasi, ndog ceplok.. jan gk enek sayur e blas…
    piye kon lemu to mz2………….. :ampun:
    kabur ah… :kabur:
    are pecking mulih……………. :dance:

    posting terakhirnya danik adalah: coming soon ke bioskopnya……………………………

  2. nDop kalo ga ada sayurnya ga 4 sehat 5 sempurna ndop..!!

    posting terakhirnya adeesign adalah: Update Page Rank Website Ku Semoga Bukan April Mop !!!

  3. wahhh
    aku wes ngerti kose ndop…

    posting terakhirnya Rusa Bawean™ adalah: Shelter Bus Bandara di Terminal Purabaya

  4. ea… sambel pecel madiun po blitar…? :kiss: manteb tuh…

    posting terakhirnya Panantra adalah: Nefanasa Yahoo : YM Mobile Bikinan Orang Indonesia

  5. selamad makn n kayaknya bisa jadi koki cadangan tuuuh…buka warung ajah ndop mungkin laris… :sip: :sip:

    posting terakhirnya haqie adalah: Oleh-oleh dari DJOGDJA

  6. nggoreng endog memang favorit cah kos…

    iyo, headermu apik

    posting terakhirnya grubik adalah: happy contrEng day

  7. ora ngomong aq…..

    aq masakno, aq kan jado masak n jago makan…….

  8. wadyah ono2 ae dop hahaha
    biyen q ngekos y penghembatan dop..mpe blenger makan2 itu2 terus…hahaha
    juga sempet masak2 d kos juga buat penghematan tp capek masak melulu hahaha

  9. maskuncoro #

    jadi teringat salah satu lirik lagu dangdut: masak masak sendiri, tidur pun sendiri, … bingung lanjutane opo yo… :siul:

  10. wuihhh..pajolo juga suka yang “padeh” en banyak “lado”…huhhhhhaaaaahhhh =))

    posting terakhirnya pajolo adalah: Tjoa Swie Khing Menunggu 72 Tahun untuk Punya KTP

  11. Wah blajar mandiri mas iki rek… ayo semngat ndop…

    posting terakhirnya Frenavit Putra adalah: Tarif IM2 Broom Unlimited Naik

  12. Nek aku mas, lawuh Tempe karo sambel tomat opo maneh karo Teh anget, wes rasane koyok neng Suwargo (Swargo donyo red.)

    Masio aku urip karo wong tuwo aku sering masak dhewe lho mas, Mergo iku salah siji soko hobi ku… :ayoh:

  13. ati2 mas… kakehan ndok dadi cacingen ko :)) kabur ah… :kabur: sebelum ditonjok :pukul:

    posting terakhirnya nugroho adalah: Grup Facebook SMAK St Bonaventura Madiun

  14. jadi ingat sebuah lagu dangdut nih… but apa yah..?? hehehe.. yg liriknya masak.. masak sendiri, nyuci baju sendiri… hehehh..
    bsok mau nyontreng apa bro…. :-) :pukul: :notme: :kabur:

  15. hebat ndop bisa masak sendiri :rock:

    posting terakhirnya Cipzto adalah: Semangat belajar sampai mati

  16. nanti kan pasti ada yang masakin he..he.. =))

    posting terakhirnya arifudin adalah: Jalan-jalan di Jatim Park

  17. Prihatin bener ya mas…

  18. Udah takdirnya anak kost2an mas. tapi nikmat kan !!

    Get free 3 domain
    visit http://blog.afiszone.com

    posting terakhirnya afiszone adalah: Tawaran Kerjasama

  19. wehhh bendino pecel ndop ??? ga loro weteng to ndop ?? weleh-weleh

    sip ndopp….rajin nabung ben ndang iso beli soni erikson hihihhi….nanti biar bisa potoh-potoh sesuka hati lagi…jajajaj

    posting terakhirnya bayu mukti adalah: Apakah Brain/Mind Power Dan Power Of Dream

  20. Cacian… Masak ndiri ya =)) Emang berea sekelo tuh berapa banyak sih, kok saya baru denger bahasa seperti itu… Jangan-jangan dari bahasa planet lain ya.. :glundung:

    posting terakhirnya buJaNG adalah: Saatnya Gerilya

  21. Wahhh,,, kaya lagu dangdut yah judulnya,,,
    :hihi:
    ternyata Ndop penggemar telor yah…

    posting terakhirnya BlaGaBloGEr adalah: Ciri-Ciri Cowok Jatuh Cinta

  22. Pak dhe… akirnyo.. aku iso mbukak blogmu nyang laptopku.. Weweweweweweweweweweweweweweeeeeeeeeeeeeeeeee…. aku jane yo pengen masak dewe… tapi,, kamu tau kan diriku,,, sibuk banget… Hag hag hag hag…

    posting terakhirnya Ongki adalah: Nasi Pecel di Surabaya

  23. Selera kita sama, ceplok karo sambel pecel.
    Tapi saya suka brambang goreng juga.
    Sambel pedes?
    Yo jelas suka. Bukankah sambel pancen pedes?.
    Knopo yo, nek kepedesen level tinggi kok diarani wedangen?.
    Pedese kanthil ning ilat rak ilang2.
    Hidup Sambel Pecel
    Hidup SGPC… Sego Pecel!!

    posting terakhirnya marsudiyanto adalah: Efek Kebhinekaan

  24. lo kenapa ndak sekalian bawa i kwintal ae beras’e ndop. kan enak ndak usah bolak-balik lagi ambil beras pulang hehe. kalao perlu 1 ton buat lima tahun. ben sampe tua ndak mule xexexe

    posting terakhirnya aR_eRos adalah: Cara Verifikasi PayPal Mudah, Murah, dan Instan

  25. ,waduw2….narsiz nich…

    ,jdi laper…. ^^

    posting terakhirnya Nadia adalah: Ada yang Udah Dilamar Nieh….Sapa Ya???

  26. yang penting kan rasanya…. =))

  27. Kayak lagu yah judulnya !!!! =))

    posting terakhirnya NELSON adalah: Kartini – kartini 2009

  28. Q dadi melu laper ndop, kapan yoo iso masak dewe. aku isone masak banyu karo popmie tok. Traktirane to.. :rock:

  29. Hihihi.. buruan cari istri mas..
    Biar ada yg masakin
    :dance:

    posting terakhirnya Putri adalah: Go Green! Start From Our Bedroom

  30. Wah wakeh duwité ki critané.. :p Kok golek soner ra nokiem wae ndop ? Khan pasaran..

  31. kos mu iku regane piro ndop ?

  32. hidup soner ndop.. wekekeke..

    welkam to BB’s world (means Bony Bericson <– mekso mode on).. wekekekekke

    aduh gak iso masak aku ndop..

    posting terakhirnya kacrut adalah: pemilu kemaren..

  33. wakakakak, sip, masak dewe ben mandiri….

  34. Wahh..hebat tuhh..masak ndiri…!!
    Jarang2 lhoo..ada cowok yang mau masak..
    hehe..ee!! smangat yaa.. :sip: :tepuk:

    posting terakhirnya novina adalah: Ayo..Contrengg…!!

  35. ara #

    waa..ternyata tamu ku kmarin itu seorang maha suhu vektor!
    keren2 ah..jd tersandung..eh tersanjung!

    salam kenal ya mas!

    sepedes apa sih sambelnya? kirim2 ya..!

    posting terakhirnya ara adalah: Tips Menantang UAN tanpa gemetar!

  36. blognya keren nih..
    ikut baca2 yg terbaru,.
    Salam kenal dari BLOG HEBOH..

    Ngomong2 mohon doa dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Oh iya silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink,kbetulan juga BLOG HEBOH udah ber-PageRank 1..

    Salam sukses!!

    posting terakhirnya Rendy BlogHeboh “Blog Dofollow” adalah: Mohon Dukungan dan Doanya Semoga Saya Lulus UAN 2009 Amin..

  37. Kelihtannya enak dan nikmat banget bs makan bersama …:)

    posting terakhirnya Diah adalah: Dibalik Kisah Pemilu 2009 di Kampungku

  38. wuahaha… sama kaya aku mas,, dari dulu ibuku udah yuruh aku wat masak sendiri,tapi gabisa..eheh……

    wah,, hp baru yah..hehe

    :ssst:

  39. nasib anak kos mas..saya mah dah biasa yg gtuan..

    posting terakhirnya TUTORIAL WEBSITE adalah: Cara Instalasi WordPress CMS pada Localhost

  40. pak de….njaluk aku,,,,ngunu i nek mangan2 ra ajak2..:D

    posting terakhirnya supris adalah: Membuat YM status animasi

  41. ika #

    saya sendiri ndak isa masak.. cuman isa masak aer sama mie godog.. hehe

  42. “Lauk pauk saya sehari-hari selalu sama. Yaitu telur ceplok sama sambal pecel. Entah kenapa kok ya ndak bosan-bosan.”

    ancen mung iso nyeplok endog tok!! rung iso nggoreng liyane!!..

    iyo kan ndop!! ngaku looo!!

  43. kalau gambarnya di bahasakan…. kompor gas di makan bareng … hehehe…. :roll:

  44. bener2 sip, telor ceplok dan pecel, sep lagi tambah tau tempe….. mantab abis

  45. @danik: Akhirnyaaa… pertamax lagi!!

    Iyo ki, mulai masak sayur, meskipun cumak nggodok sawi tok.. wekekek… Wuih, sayange awake dw gak iso kopdar ya.. huehuehue…

    @adeesign: Iya nih… sedang mengatur strategi bagaimana supaya sayur bisa masuk masakan…

    @Rusa Bawean™: Wuih, kapan dolan maneh?

    @Panantra: Wuih, sambel pecel khas ibukku!

    @haqie: Hihihi… ada-ada saja, tapi oke juga tuh, bikin warung, tapi online! hahaha…

    @grubik: Hag hag hag.. terbukti khan…

    @LuXsmaN: Ayoh, masak bareng…

    @ericova: Iya nih, tapi sekarang masih asyik-asyiknya masak.. moga-moga nggak bosan-bosan…

    @maskuncoro: Aku yo gak apal… masak-masak sendiri.. makan-makan sendiri.. minum-minum sendiri tidurpun sendiri.. koyoke ngono..

    @pajolo: Hihihi.. cucok banget dah kalau ngekos bareng..

    @Frenavit Putra: Siip… gak cuma mandiri tok.. tapi bertahan hidup! hahaha..

    @Miftahur: Bener tuh.. pangananmu jian favoritku tenan…

    Waaah, kapan-kapan masak bareng ye??

    @nugroho: :pukul:

    semoga kena!!

    @ifoel: Ada deh, masak mau ncontreng demokrat bilang-bilang sih.. oops!

    @Cipzto: Masih belajaar…

    @arifudin: Wajib tuh… :)

    @dwiprayogo: Nggak tuh, aku seneng-seneng aja kok..

    @afiszone: Pol nikmatnya…

    @bayu mukti: Hahahaha… iyo pak lik, kimau wis ngenyang limoseked tapi gak dikekne.. huehuehue.. barange apik jane.. tapi njaluk nematus…

    @hamka: Hehehe… iyo, tambah lemu sitik aku…

    @buJaNG: Hag hag hag… beras sekelo pokoknya banyak dah… timbang aja sendri, nanti akan tahu betapa berharganya beras sekelo ituh.. huehuihua..

    @BlaGaBloGEr: Sangad, telur khan kaya perotein!

    @Ongki: Mugo2 yu ti es mu biji apik!
    leptopmu kuwi kangen karo blogku.. hahaha..

    @marsudiyanto: Brambang aku yo seneng pak de… pol!

    Ih, kapan-kapan njaluk dimasakne iki pak e.. Ndik es be ye, sambel akeh sing gak pedes!
    Lha iyo, kok wedang ya? gak kekopien (kopi), atau ketehen (teh).. hehehe…

    Hidup pecel juga!!!! :rock:

    @aR_eRos: Waalaah, lha nek nggowo sak mono lak gak iso mulih, padahal mulih iku penyambung hidup e.. heheheh…

    mulih = makanan jiwa!

    *alibi! mbok-mbok-en asline*

    @Nadia: Narsis biar eksis!!!

    @demoffy: Yang penting kokinya…

    @NELSON: Iya nih, si ndop lagi buntu nyari judul..

    @Aditya permana: Pop mie? ou em ji! kari ngesok banyu panas tok. hahahah…

    @Putri: Istri kerja aja, aku yang masak.. :P

    @Zarod: Golek sing murah kang, tapi fasilitase kumplit..

    @Pak Dhe Wicak: Satus telung puluh..

    @kacrut: hidup soner!! eh, golek hape sing murah nang ndi crut??

    @aziz: Sip.. setubuh!

    @novina: Nggak kok, dikosku masak semua, yang nggak masak berarti kaya.. hahahah…

    @ara: Hahahha.. suhunya masih adem, jadi belum perof… semoga makin prof aja deh bikin vektornya..

    pedesnya pokoknya sampe kamu monger-monger mulutnya..

    @Rendy BlogHeboh “Blog Dofollow”: Ih, komennya kopas!!

    @Diah: Iya, rasanya damaii banget..

    @nino: Belum dapat hapenya… masih nyari nih…

    @TUTORIAL WEBSITE: Ihi nih, seniorku..

    @supris: Moro-o nang kosku pak lik, ngko tak masakne..

    @ika: Wuih, hebat banget! etlist bisa nyalain kompor sama ngangkat panci! hahaha…

    @kucluk: Hag hag hag.. :ssst:
    eh nggak juga ding, aku iso nggoreng krupuk lo cluks..

    @Choiri Setyawan™: Wakakak.. mbledosh dong perutnya..

    @Novianto: Ho-oh, eh, he-eh, apalagi makannya bareng-bareng karo mas nopi… (dibayari bahan-bahane! heheh… :hii: )

  46. lha wong terahe enek’e sambel pecel kato telor makane yo doyan wae, po maneh duite yo pas-pas’an :twisted:

    posting terakhirnya wahyoe adalah: Automatic Link

  47. joe #

    anak kost memang harus ngirit, biar bisa ngeblog he.. he…, dan siapa tahu dengan masak sendiri bisa jadi chief…

    posting terakhirnya joe adalah: God Bless, Bernyanyi Hingga Tak Muda Lagi

  48. wahh……… enak’e rek………..

    mangan masak dewe, masak dewe,…..

    mendingan onok sing di masak, lha aku cak, gak ngerti….
    saiki mangan, mene mbuhhhhhhhhh………
    lha biasa arek kuliahan………

    :kabur:

    posting terakhirnya Seminar Gratiss dapat laptop gratiss adalah: Tung Desem Waringin Seminar Gratis

  49. dari foto yg telah berhasil sodara perlihatkan dg sukses, saya jadi pengen tanya:

    “sodara tinggal di barak pengungsian ya??”

    hehee..

    eniwey, makannya romantis abiz yakk.. haruse ditambah lilin tuh .. biar jadi candle light dinner.. trus ben tambah romantis neh, haruse dipoto dg pose saling menyuapin haks2…

    piss bung ^^v

    posting terakhirnya tukang becak onlen adalah: Report of reuni alumnus sdn patokan 2

  50. kangen masak sendiri di makan sendiri :(

  51. Qie #

    melas bnaget shi,, kasihan aQ liatnya :P hihihi

    posting terakhirnya Qie adalah: Pilih dengan bijak…..

  52. eh ndop… kapan negh diundang makan pecel Nganjuk :D

  53. wah jadi teringat nostalgila jaman saya kuliah dulu, makan sepiring buat rame-rame bertiga bahkan ampe berempat

  54. @wahyoe: Iyo bos, jenenge wae bocah gung iso golek penggawean dewe, mangkane yo piye carane sangune ibuk diblanjakne seirit mungkin…

    @joe: Wuih, iya nih, kansnya menarik tuh, jadi koki! ikan kali, hhahaha…
    Ini ngeblognya gratis kok…

    @Seminar Gratiss dapat laptop gratiss: Huwakaka… yo golek-golek duwik ngono lo pak lik, ngewangi umbah-umbah, setliko, mesti lak enek sing mesakne trus gelem mbayari sampean.

    @tukang becak onlen: Barak pengungsian? huahaha… kaya habis kena bencana alam apaa geto.. hahah.. nggak tuh, itu di kos-kosan kok.

    Pernah sama lilin juga, tapi pas lampu mati. Hihihi…
    Kalau minta disuapin, makanan dirinya saya ndak doyan, makanan diriku, dirinya ndak doyan.. punya selera masing-masing bos..

    @aRai: Ayoh, masak bareng..

    @Qie: Jangan hanya kasian, tapi dikirim uangnya sekalian, hehehe..

    @Mukhlason: Ayuh, terserah kamu deh..

    @p3durungan: Wuih, lah kok mesakne men to kang, aku ae malah walikane, jatah rong piring tak pangan sak kal… hahaha…

  55. nggak ada postingan lagi bos????

    posting terakhirnya hamka adalah: How To change Template WordPress

  56. aku malas masak sendiri. selain itu juga gak bisa hehe

    posting terakhirnya antown adalah: Wajah Dian Sastro dalam Pixel Art

  57. wah, gak nyangka ternyata dirimu jago masak juga bro. Tapi sepertinya ada yang kurang. Kenapa fotonya terlalu kecil? kenapa tidak di edit terlebih dahulu? hue hue hue…

    posting terakhirnya thegands adalah: Nifty Shaped Pure CSS Tooltips

  58. wah.. pinter masak… like as mami2… :)

  59. @hamka: Ini mau posting…

    @antown: Hohoho.. belajar dong.. syapa tahu nggak ada yang jualan makanan!

    @thegands: Sudah saya edit tuh 450px lebarnya, sengaja biar ukurannya kecil…

    sampeyan lihat yang dithumbnail yang kecil itu ya? heheheh… yang dipostingan nggak dilihat ya? hahaha…

    @ceznez: sip…
    ???

  60. wedew enak nih ngekoss..

    sandy pingin ngekosss,dari dulu sekolah kok deket mulu..

    enaknya makan”..

    posting terakhirnya s4ndy adalah: Hasil Pemilu 2009

  61. @s4ndy: waaah, iya, musti nyobain ngekos.. dijamin bisa lebih mandiri.. :ayoh:

  62. bay #

    selamat berjuang ndop…aku salut karo perjuanganmu, jd kelingan masa2 kuliahku mbiyen

  63. mas, aku lagi bokekkk….
    ibuku baru dateng nanti sore,, kemarin seharina aku makan telor plus sambel pecel maknyus…

  64. makananmu kok sama kayak aku ya ndop??
    makananku sehari” juga telor ceplok gitu.,
    cuma bedanya aku gapake sambel pecel., males bikinnya..

  65. tipzz nya boleh juga tu… irit tapi sehat yaks..aku jg pengila telur ayam,,setengah matang…+ roti.. gak makn nasi sudah oke tu.. :dance:

    posting terakhirnya luzy adalah: Tips Merawat Baterai Handphone

    • @luzy: iya nih, telur harus tiap hari minimal 1. katanya dengan begitu kebutuhan protein kita cukup.

  66. wah ndop, dulu aku ngalamin ngekos, jaman ngak enak dulu di surabaya.. Then.. Duit slalu ngak cukup sblum gajian dtg.. Tp skrg aku bisa masak, liat blog ku ndop, tp blm tak posting gambar, kapan2 pasti tak tengokin smua gambar resepnya..

  67. diiringi backsound “begini nasib jadi bujangan” :dance:
    .-= girat´s last blog ..Rumus Cinta & Pengertian Cinta =-.

    • @girat: Hahahah… backsoundnya dari jamal mirdad, "yang penting hepi", hehehhe



Komentar Kamu

Current day month ye@r *

Tampilkan Postingan Kerenmu
:wink: :twisted: :tidur: :tepuk: :takut: :taktahu: :ssst: :siul: :sip: :shock: :sad: :rolleyes: :rock: :pukul: :pertamax: :oops: :notme: :ngiler: :neutral: :muntah: :mrgreen: :mataduitan: :malaikat: :mad: :lol: :kiss: :kabur: :hug: :hipnotis: :hihi: :glundung: :fastreading: :evil: :eek: :doh: :doa: :dance: :cry: :cool: :ayoh: :angop: :ampun: :P :D :???: :-)