In memoriam, kreasiku mainan kertas: Superman

Jaman dahulu kala, kala semua masih serba terbatas (kalau dibandingkan dengan jaman sekarang), belum ada pleisteisyen, belum ada hapeh, belum ada kemra dijitel, belum ada steisyen-steisyen tivi suwasta yang jumlahnya bejibun itu, belum ada pelm anak-anak yang katanya membodohi itu, saya yang kreatif sejak lahir! ndak punya kerjaan, iseng-iseng mbuat mainan kertas!

Iya, jaman dulu, ketika jaman masih serba kertas. Belum era dijitel, jadi apa-apa musti ditulis pakek kertas, yang lebih canggih pakek mesin ketik. Sampai kalo sudah menumpuk-numpuk ntuh catetan kantornya almarhum Bapakku dulu, dari pada dibuang, biasanya dibuat bungkus kacang! TAPI BOONG!! emang guwe anak apaan? jualan kacang?? gengsi aah!! :pukul: hahahaha…

TAPI BECANDA!!!

Jualan kacang juga tergantung omsetnya toh, kalo omsetnya semiliyar? ya bisa sukses. Kalo kacangnya dibungkus rapi trus dikasih merek “Elang” khan lebih menjual. Walaupun kacang rebus yang dijual pakek gerobak dijalan-jalan aja pun sudah laris manis kok… Selain laris, rasanya juga manis, wekeke…
weleh-weleh kok jadi mbahas kacang sih??

kita kembali ke jalan yang lurus!

Nah, hasratku untuk berkreasi yang menggebu-nggebu itu ternyata tersalurkan dengan hanya hadirnya sebuah kertas! Yup, sebuah kertas yang bisa menampung segala bentuk kreasi. yaitu dengan melipat-lipatnya menjadi bentuk lain yang lebih menjual. walaupun kalo dijual pun nggak akan laku… mungkin..

Kreasiku yang paling aku banggakan waktu itu adalah SUPERMEN, eh, salah tulis, SUPERMAN, iyap, itu yang betul, wekekek…

ini diyaa…

Kreasi Melipat Kertas SupermanTuh lihatlah betapa gagahnya dia berdiri.. wekekeke… kreasi sedemikian megahnya itu diciptakan oleh seorang anak esde sodara-sodara!! anak Sekolah Dasar! wow, betapa hebatnya anak esde itu, siapa sih dia?? hehehe…

Kayaknya ndak penting kalo saya kasih tutorial membuat mainan kertas itu, soalnya nggak bakalan berguna. Maklum isterinya Paklum™, jaman sekarang ndak mengenal lagi mainan lipat melipat. Mainan kertas pesawat terbang yang bisa terbang kalo diuncalkan ke atas, mainan kertas kitiran yang bisa berputar kalo dijatuhkan, mainan kertas kodok-kodokan yang bisa melompat kalo dipencet bagian belakangnya itu sudah tidak menarik lagi untuk anak jaman sekarang!! saya sudah membuktikannya pada ponakanku yang masih 4 tahun!!!

Apa yang terjadi?? ya ndak tau. Keiknya semua salah jaman deh. Kalo ada anak yang nggak kenal botok sembukan, sambel korek, gedrik, bekelan, boi, sodor, pasti yang disalahkan jaman khan? “Jaman sudah berubah, ndak jamannya lagi makan botok sembukan atau sambel korek, nggak jamannya lagi mainan gedrik, bekelan, boi, sodor,… ” Begitulah kira-kira kalo ada yang nyalahin jaman!

Omaigooosh!! (ndak jamannya lagi bilang omaigaaat!!! lagi-lagi nyalahin si jaman)

Kembali ke Superman hasil kreasiku tadi. Sampe lupa ya.. hohoho…

Mainan Superman-supermanku tadi bisa terbang layaknya mainan pesawat-pesawatan lo. Menerbangkannya gampang, cukup diuncalkan tinggi-tinggi. Supermen akan dengan gagahnya meluncur turun dengan tangannya ke depan.. hohoho…

Supermanku bisa terbang!!!

Ada yang tertarik??

*gak ndop, mending main pleisteisyen!*

67 Comments

Komen dong!