06 Jan 2009

Berlibur ke Pantai Popoh dan Sidem

Beberapa hari kemarin tepatnya pas tahun baru hijriyah 1430, saya, masDan, mas ghufron, Pak Hamid, pergi ke Pantai Popoh dan Pantai Sidem.

Aku yang belum tidur sama sekali, pagi itu dapat sms dari masDan, ‘Mas, ndang siap-siap, budhal saiki’ Wadduh, lha wong aku belum tidur sama sekali e, kok tiba-tiba mau diajak pergi jauh ke Tulungagung.. wadduh… tapi ndak papa wis, kapan lagi bisa ke Popoh sama sesama blogger Nganjuk. Wekekeke..

Berangkatlah saya dkk ke Tulungagung mengendarai Motor. Sangat sudah bisa ditebak kalo saya pasti bukan yang nyopir. Maklum isterinya Paklum™, saya khan nggak bisa nyopir motor, wekekeke..

Kayaknya lebih enak kalo ceritanya langsung dari foto saja ya… biar nggak pada fast reading maksudnya.. woukekeke…

TIKET GRATISAN

di rumah Pak Basuki, Popoh Tulungagung

Iyyak, foto pertama di atas menceritakan bahwa kami-kami ini masuk ke Pantai Popoh secara GRATIS-an. Soalnya ternyata si Masdan dkk masih punya kerabat dekat sama Pak Basuki (photo paling kanan) yang adalah RT setempat.

Jadi pas sampai di pintu loket pembayaran tiket, Masdan dkk langsung bilang ke Petugas Tiket kalau kami mau bersilaturrohim ke rumah Pak Basuki. Dengan basa-basi sedikit, kamipun dipersilahkan masuk tanpa dipungut biaya sepeserpun! wekekeke… siip lah…

KECELEK

Suasana Pantai Popoh yang ramai

Rencana awal kami tentu saja mau menonton acara adat Larungan, namun ternyata kami semua kecelek, ternyata acaranya digelar tanggal 2 Muharrom! hayyah, kok aneh, biasanya khan tanggal 1 sura? akhirnya kami pun hanya saling pandang dan pasrah menerima keadaan.

Namun, kekecewaan kami terobati dengan ramainya manusia yang memadati kawasan wisata Pantai Popoh (lihat photo di atas, rame bukan?). Ternyata sedang terjadi PKJ (Peristiwa Kecelek Jamaah).

NAIK PERAHU

Naik Perahu di Pantai Popoh

Suasana sangat panas. Maklum di pantai. Dari pada ndak ada kerjaan cuma liat-liat doang, kami pun mencari sensasi lain di Pantai Popoh ini, yaitu pingin merasakan ombaknya! Yup, pencarian sensasi kami pun jatuh kepada NAIK PERAHU!

Setelah menanti beberapa menit, akhirnya perahu itu menepi juga. Kami cepat-cepat menuju ‘stasiun’ perahu sambil menyipitkan mata untuk menghindari kilauan sinar matahari yang menyilaukan.

Hanya dengan 6000 rupiah saja kami diajak berkeliling-keliling menikmati sensasi terombang-ambing ombak pantai selatan tersebut. Malahan, pas sampai ditengah-tengah laut, ombak semakin besar. Air laut di sana sejajar dengan tinggi perahu di sini. Wow, kalau sampeyan ingat gelombang transversal, kami sekarang berada di lembahnya. Sementara bukit gelombang air lautnya ada beberapa meter di depan kita. Seolah-olah perahu mau tenggelam aja.

Tapi, karena semakin ke tengah ombak semakin besar dan sangat menghawatirkan kalau-kalau terjadi ombak pecah, akhirnya perahu kami pun diputar balik ke lokasi Pantai. Selama naik perahu tadi, kami disuguhi pemandangan alam yang alami dan menakjubkan. Tak henti-hentinya saya tergagum-kagum sambil merinding melihat betapa indahnya, betapa ajaibnya pemandangan yang sedang saya lihat di depan sana. Wow…

Setengah jam sudah kami diajak berkeliling-keliling lautan. Namun porsinya cukup. Saya ndak kepingin lagi. Sudah cukup. Mungkin lain kali kepingin lagi. Tapi untuk kali ini cukup. Hehehehe… Muneg-muneg soalnya..

LIHAT-LIHAT SUVENIR

Cuma Lihat-lihat suvenir Popoh

Yaah, setelah naik perahu, kami melihat-lihat suvenir-suvenir yang dijual di Pantai Popoh. Banyak kerajinan kerang-kerang yang dironce jadi kelambu kerang, hiasan lampu, hiasan dinding, dll. Di sana juga dijual topi koboi. Lihatlah gaya kami yang ndak penting itu.. hohoho.. apakah kami membeli? TIDAK! hehehe… yang penting difoto!!!

FOTO-FOTO

Foto-foto di lokasi pantai Popoh

Karena niatnya bertamasya dan tidak berniat belanja, maka tak heran kalo kegiatan kami di sana itu tidak lain tidak bukan adalah foto-foto! hehehe… selamat menikmati saja!

NASI PECEL YANG ANEH

Nasi Pecel atau??

Hayyah kono, mana nasi pecelnya?? (foto di atas asli, cuma ditambah foto nelayan dan dialog doang!)

KE PANTAI SIDEM

Pantai Sidem

Setelah lelah foto-foto di Pantai Popoh, kami melanjutkan ke pantai satunya, yaitu Sidem, yang berjarak tidak jauh dari Popoh. Inilah Pantai sebenarnya, soalnya memang ada pantainya. Kalau Popoh tadi pantainya kurang maksimal. Kurang bisa dibuat main-main. Kalau di pantai Sidem, kita bisa main pasir sepuasnya.

Lihat tuh, betapa bangganya kami menggoreskan nama blog masing-masing, dzofar.com dan masdan.net di pasir. Wekekek… pasti banyak yang ngiri yaa… hayo ngakuuu….

NB: ternyata si Eros, beloger yang juga anggota grup ben Nyeila On nyepen juga ada di Popoh lo hari itu, tapi mungkin aura blogger Nganjuk terlalu gedhe kali, makanya nggak ketemu dan nggak keliatan.. wekekek…

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



63 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. Ada penjual lobsternya ngak?

    posting terakhirnya Juliach adalah: Ciuman bertegangan tinggi

  2. eh aku pertamax ya ndop.. hahahhahahahahha.. pertamax… :pertamax:

    posting terakhirnya kacrut adalah: kalender + stetoskop = kaledoskop

  3. gak jadi pertamax.. premium ajah.. ato solar ajah.. hahahahha…

    waduh liburan terus ndop dirimu iku.. hehehehhe.. lalu lalu lalu.. mana oleh2 buat kacrut yang makin imyut dan kiyut ini ndop??

    hahahahhahaha

    posting terakhirnya kacrut adalah: kalender + stetoskop = kaledoskop

  4. mlaku” tok ae ndop,gak dikei olehh”..

    tak :pukul: kuwi ngkok..

    hehe.. just guyon kok pakde..

    :ampun: :ampun:

  5. wah asik dong liburannya
    koq ngajak2
    hehehe

    posting terakhirnya iBnu adalah: Unitomo Cooperation With Japan Foundation

  6. Gelombangnya transversal & longitudinal…
    Mas Ndop sama dengan saya, sama2 ndak bisa nyetir motor.
    Punyaknya Shogun biru 110 CC yang akinya zoak, nyetaternya musti pakai kaki…
    Semalam ndak tidur biasanya kalau kena srengéngé rasané rak pénak, ngléyang mau jatuh…

  7. @Juliach: ndak ada keiknya mbak, adanya ikan-ikan yang disunduki itu loo…

    @kacrut: hohoho.. sudah laku :pertamax: nya!!oleh-oleh? lha itu di atas, foto2h itu gratis untuk diunduh sepuwasnya berkali-kali…!!! :hipnotis:

    @iBnu: maksudnya, kok gak ngajak2? lha nomermu aku sms gak nyambung gitu.. wekekeke… di sana ndak ada sinyal sama sekali!!

    @marsudiyanto: bener bos, rasane muneg-muneg, wekekeke… lha itu shogun itu lak motor to bos, saya lo ndak bisa nyetir sepeda motor, apalagi mobil!! apalagi helikopter!! wekekeke…

  8. wah,,

    saya di batam mah tinggal jalan sebentar kke belakang dah ktemu pantai :roll:

  9. liburan tenan tibaknya, btw iki posting neng indigo yo…

    posting terakhirnya gajah_pesingg adalah: Memori 2008

  10. As usual ndop, :fastreading:
    hwehehe

  11. wew gak ketemu, gak seru, gak sodara wekekeke
    nek ketemu khan isok rame-rame

    posting terakhirnya aR_eRos adalah: Step By Step Setting .Co.Cc

  12. @bang diod: wow, mau dooong…!!! 8O

    @gajah_pesingg: iyo bos, mumpung-mumpung…

    @diorockout: yoyoyo…

    @aR_eRos: iyo yo… marahi hape gak enek sinyal blas nang kono…

  13. iyo bhek’e ndop blogger nganjuk kui gedhe-gedhe ra kethok’an karo blogger tengu koyo aku ngene iki xixixixi

    posting terakhirnya aR_eRos adalah: Step By Step Setting .Co.Cc

  14. @aR_eRos: hayyah, ojo ngono too… kok dadi gak enak aku… hhehehe… piis!! :rock:

  15. kenapa ga ke prigi

  16. weh..
    kopdar yo kang.. :glundung:
    endi oleh2 e

  17. kangen pantai popoh….

    kapan aq iso mrunu maneh yo..??/ hiks, hiks

    mas dungakno lancar yo UASq….

    suwun2

    posting terakhirnya aCist adalah: UAS aCist

  18. Kalau saya lebih asyik liburan ke daerah pegunungan.

  19. OOM #

    Enak juga ya ndop liburan ke pantai ehhhmmm jadi pengen kepantai juga nih :)

  20. det #

    ada yang jual kucing ndak di sana?

  21. wew, enak keknya bisa liburan,, ngyahahaaa….
    eh, jare larungan wes ga oleh maneh.. nang kunu kok buanyak yang nonton yo… :taktahu:

    posting terakhirnya r1d0aja adalah: interaksi

  22. Bawa oleh-oleh apa mas dari pantai popoh.

    posting terakhirnya Edi Psw adalah: Pindah Rumah

  23. Kok sama sama postingnya ceh ke Pantai Popoh…???
    Aku juga abz dari sna.Tpi sayang q gak sempet foto smua lokasinya :(

    posting terakhirnya riZky adalah: Pantai Popoh Weekend

  24. Naek perahunya cuman 6000 sudah bisa muter?
    Duh murah banget ya….
    Nggak mabuk laut?

    posting terakhirnya evelynpy adalah: White Blazer…Must Have Item!

  25. wah seru2 hiks2 …

    posting terakhirnya yokeiju adalah: lap evaluasi th 2008

  26. Enaknya jalan”..

    aku aja diisi dengan belajar..belajar dan belajar..

    hihihi *maklum kelas 3 smp mo UAN

    posting terakhirnya WildlazGet adalah: Amazing fact about Universe

  27. weeeewww enak banget kek na liburan ke pantai kapan dinda bisa yachhhhhh :ngiler: :roll: 8O

    posting terakhirnya dinda_cute adalah: Happy 3rd Anniversary

  28. @Anang: next post cerito nang Sine, luwih medeni timbnag Prigi jare..

    @annosmile: lha kui oleh-olehe, photo2.. wekekek..

    @aCist: akeh sinau, akeh dungo, beres dah bos, kapan2 nek u arep nang popoh, ajak-ajak yo.. wekekek..

    @Taktiku: hohoho… aku yo seneng ke pegunungan, khan kalo mau ke laut liwat pegunungan dulu bos…

    @OOM: kapan om? ajak saya yuk?

    @det: menjual dirimu dong, mana laku??

    @r1d0aja: oleh bos, nang tulungagung masih boleh, tapi besoknya dadi aku rung tau ndelok acara adate koyok opo…

    @Edi Psw: photo-photo…

    @riZky: waah, ya rugi mbaak…

    @evelynpy: nggak tuh… buktinya masih mentereng pas di pantai sidem..

    @yokeiju: kenapa nangis??

    @WildlazGet: ya memang sudah ada gilirannya… aku dulu juga begitu..

    @dinda_cute: yaa.. dijadwal aja kapan… sambil nabung juga buat saku..

  29. wah fotomo mana

  30. Wah,,,asik kali ndop….
    deta uda lama gak ke pantai euyh……..

    Perahu 6000??? murah amat ndop……….

    jadi pengen kesana ndop… :rock:

    posting terakhirnya BlaGaBloGer adalah: Repotnya Menunda

  31. Wew, enaknyo.. Aku lak nyang popoh pengen tuku iwake, hahaha, nyos nyos nyos,, murah2, luwih murah timbang nyang Nganjok..

    Sidem piye? Aku durung tau mrono, jarene opo serem to? Mistis2 ngono :taktahu:

    posting terakhirnya Ongki adalah: Review Windows 7 Beta1 Build 7000 part 1

  32. mo silaturrahmi lagi ah….

    pa kabar negh…?!!!

    isi blognya selalu menarik yah… serius negh !!!

    & bahasanya itu loh.. bener2 ndeso..(he he he) :lol: aq aja ga ngerti… karna aq orang sunda… jadi teu paham…

    kalo lagi baca blog ini, terus ada vocabularies yang aq kurang paham, pasti aku panggil temen aq biar diterjemahkan….

    salam,… :dance:

    http://dhawi1986.wordpress.com

    posting terakhirnya Muwahhidin Firdaus adalah: 10 Alasan Mengapa PC Crash atau Hang yang Anda Harus Tahu

  33. ndop test gavatar yo

    posting terakhirnya aR_eRos adalah: Step By Step Setting .Co.Cc

  34. lo kok ora kene ndop, mbujuk’i kowe yo wekekeke *di gebuki’i ndop, rusui2i komen*

    posting terakhirnya aR_eRos adalah: Step By Step Setting .Co.Cc

  35. @Ronggo: wekekeke… ndak diaktifkan ya imijnya?? :doh:

    @BlaGaBloGer: di Jawa Timur memang serba murah dibanding Jakarta ya…

    @Ongki: sing mistis kuwi nek gak salah Pantai Sine, next post itu…

    @Muwahhidin Firdaus: wow, iyaa… selamat berkunjung, mkasih apresiasinya… :hug:

    @aR_eRos: kenek ngono lo le.. le… wow, photomu… koyok cah esde!! wekekeke… :lol:

  36. lama gak ke pantai

    posting terakhirnya grubik adalah: antara kau dan keBo

  37. blog mu nyapo ndop kok dadi grayscale
    kentekan tinta ye wkekekekekeke
    aku kangen mas dan

  38. @grubik: ke pantai dong, wekekeke…

    @cebong ipiet: bar ki arep tak ganti ful kale!! tapi jik proses mendizain dan menata template… kaming sun! template ful kale!

  39. ndop rambutmu piyak opo? kok bingung aku wekekekeke….
    ooo itu mas dan? so, kapan aku iso mrono yoh

    posting terakhirnya antown adalah: Republik Kartun pun Berhimpun

  40. wah..sudah lama saya gak ke pantai popoh…wew, jadi pengen deh..

    posting terakhirnya Andre adalah: Kita suka masalah orang lain!

  41. pantai ne kok sepi mas. Ijeh perawan yoh.

    posting terakhirnya phery adalah: Kampanye Caleg Unik

  42. wah asik juga tuh jalan2 nya.. :)

    posting terakhirnya adit adalah: Komisi Kliksaya 2008

  43. wah.. asyik liburan…

    aku aja masih sibuk ulangan

  44. Iiiiiih…..Mas Ndop enak banget ….!!! Mana oleh2nya…??? :cry:

    posting terakhirnya don45 adalah: Glenn VS Tompi…???

  45. @MAS NDOP numpang Attention ya..

    BAGI YANG DI KOTANYA ADA KORAN JAWAPOS BLI YA….

    TRUS LIAT HALAMAN METROPOLIS..

    *kalo ada anak lagi memanah..itu akyu. :kiss:

    bli ya teman2..

    kk ndop..maap kalo agak ngespam..

    liat ya ^^

    posting terakhirnya WildlazGet adalah: Amazing fact about Universe

  46. wah, jadi pengin… kpan2 melu :P tapi akomodasi ditanggung kang dzofar yapz :D

    :”>

  47. Lho.. ga ada wisata kulinernya ya Ndop ? :taktahu:

    posting terakhirnya Jiewa adalah: Bandung Trip – Day 2

  48. :glundung: main ke popoh ya ? mampir ke alun – alun tulung agung ndak ???

  49. @antown: wekekeke… piyak kuwi panganan opo??

    @Andre: ke sana aja…

    @phery: hayyah, iyo, soale wis sore…

    @adit: iya dong..

    @liecha: wekekeke… belajar yang rajin buuu…

    @don45: lha itu, foto-foto itu oleh-olehnya..

    @WildlazGet: edisi kapan? tanggal piro?

    @nfath: aku wae gratisan kok…

    @Jiewa: ndak ada.. hehehe.. lagi bokek…

    @adinata: pas tahun baru iya…

  50. Wah ndop kowe berlibur gak ajak-ajak yo…. Wah yowes Oleh2 e ae…

  51. eh! ndek sidem isih onok gak, mushola ndek cideke bendungan?

    aku mbiyen tau turu ndek kono… :tidur:

    terus isuke umbah umbah ndek pante sing gak onok watune babar blas iku…

    critane mari nyasar tapi :lol:

    posting terakhirnya chiw adalah: Lucy Part two

    • @chiw: enek wik, musholane ijo khan…
      turu nang mushola? omaigaat.. gak isin kowe?

      hahaha… nyasar kok sampek teko sidem barang.. hohoho…

  52. photonya keren2 mas..

  53. @iklan baris: wekekeke.. suwun… :rock:

  54. erna #

    hi saya cewe dari tulung agung! sapa yang mo kenal silahkan aja…

    • @erna: wow, salam kenal dari saya yang akademia dari nganjuk siti.. hehehe…

    • hai cwek tlngagung blh donk knlan ,spa nmnya ?

  55. wah seru kayanya maen ke pantai
    .-= irvan´s last blog ..Berkomentar Demi Backlink =-.

  56. Sebelumya salam knal,saran saya kalau ke pantai popoh jangan lupa ke pantai brumbun gerangan ,lebih asik

  57. salam : sblmny sy mnt maaf ‘ ini yg prtm x sy msk imel ini , sy sdh lm skali egk tahu kbr ny pntai popoh yg indh skli , apakah smpi skrng pantai popoh msh bnyk pengunjungnya sprti dulukala ? dan gmn tentang kebrshan pantai popoh ?

  58. salam:ni mau nanya di popoh cerita sapi brkaki 5 :evil: di popoh itu ada ndak ya ? dan stip mnggu msh ada conser ndak :dance: ? pantai popoh itu indah , tapi ada yg di takutkan :notme: jln mau pergi ke laut bebas ny bnyk semak2 dan bnyk orng yg brdua2an dlm semak2 itu :takut: klu blh di perbaiki dong……… :sip:

  59. Eza #

    Wah wah mas e hahahahahaha…jajal neng pantai coro mas…pantai baru d t.agung.. lek k popoh mstine lewat mahku iki :glundung:

  60. Tempat wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi,
    Sukses selalu dan semoga tempat wisata banyak di minati masyarakat ataupun tourist.

    Dari :
    CV TIPS Indonesia , outbound Malang – Jawa Timur, airsoftgun / paintball dan rafting kasembon. Kunjungi http://www.outboundindonesia.com/

    Untuk informasi dan pemesanan hubungi kami:
    Bapak Budi
    081334664876 (Simpati)
    087859933862 (XL)
    085855494440 (Indosat)



Komen dong!