09 Oct 2008

Reuni Keluarga Bani Ibrahim

Halo halo halo semua sodara-sodaraku.. waduh-waduh si endop ini ke mana aja ya, kok baru nongol? lah, masuk akal lah. Lawong lebaran memang bukan waktunya ngeblog khan? Lebaran itu kalo diibaratkan, buat kita para beloger (ceille.. bawa-bawa nama kita ya ndop? elo aja kalee…), kita musti hijrah ke dunia nyata. Mudik ke dunia nyata. Maklum, kita-kita ini lak manusia-manusia maya toh? hayoo.. ngaku aja, sampeyan-sampeyan lak lebih eksis di dunia maya toh? (waduh, bawa-bawa nama sampeyan lagi, elo aja kale ndoop..)

Ngomong-ngomong masalah silaturohim…

*ehm, ehm, macak alim sitik, ngerogoh kupyah di kerdusnya, yaoloo.. kerdus? ketauan kalo ndak pernah makek kupyah.. hihihi… lalu memakainya mirip tukang satte…te.. satte..*
…para belogger itu sangat identik dengan silaturohim. Berkunjung dari belog satu ke belog lain. Meninggalkan komentar atau sekedar berteriak di kotak teriak (shoutbox, red.)
sensasinya sama seperti teman kita mampir ke rumah pribadi buat yang sudah punya domain dan hosting sendiri. Dan seperti ke rumah tumpangan buat yang masih numpang di belogsepot dan wotpress.. iih, jangan tersinggung ya.. kenyataannya emang begitu khan? huwahahaha… sombongnyaa si ndop ini mentang-mentang sudah punya dak kom sendiri… hihihi.. :pukul:

hennah, rasanya tidak pantas khan kalo kita hanya mengandalkan belog untuk bersilaturrohim. Sebage mahkeluk sosyel, sebagai mahkeluk yang punya raga punya jasmani, naluri kita mengantarkan untuk berhubungan satu sama lain. Saling bertemu satu sama lain. Apalagi di hari yang fitri ini. Di hari yang sangat dinanti-nantikan kehadirannya. Di hari yang kita-kita seperti bayi yang baru lahir. Masih bersih, putih, tanpa dosa dan siap berbuat dosa!. Semua terasa bahagia. Semua melebarkan senyumnya. Tidak ada pertengkaran. Tidak ada sakit hati. Semua kembali kosong-kosong. Saling memaafkan kesalahan. Dosa-dosa antar sesama manusia pun terhapuskan.

ndoooop, ngomong opo to ndooop???!! saya ndak mudeng…

Hennah, Si ndop ini ternyata juga punya naluri sebage manusia loh. Buktinya, pas Ngaidul Fitri kemarin. Tepatnya tanggal 5 Oktober 2008, si ndop bersama keluarga besar Bani Ibrahim ngalias keturunan Ibrahim *Mbah Ibrahim itu canggah saya, canggah adalah orang tuanya buyut, buyut adalah orang tuanya mbah, mbah adalah orang tuanya pak mbok kita, pak mbok adalah orang tua kita* mengadakan nasabi. Apa itu nasabi? saya ndak tahu persis, yang jelas semua keturunan (satu nasab) ngumpul di suatu acara. Mengadakan tahlil mendoakan mbah-mbah yang telah tiada. Bersalam-salaman. Bersilaturrohim.

Bertempat di Jepun Tulungagung, semua berkumpul. Yang hadir lumayan banyak. Walau sebenarnya masih kurang. Banyak yang ndak datang. Sebage seorang belogger (lagi-lagi kalimat itu yang disebut! :mad: ), saya langsung ngrampokngambil hapenya masku. Minjem lagi-minjem lagi! dasar CUMI! Lah, gemana saya ndak minjem lawong yang punya aja ndak memanfaatkan fasilitas canggih di hapenya kok. Yak, saya pun memotret apa saja yang perlu dipotret. Dengan sedikit ndak enak karena semua orang pada ngeliatin saya punya gaya.

ndoop, gak usah kebanyakan nyocrot, mana fotonya?

nooh…

Nasabi Bani Ibrahim

Wow, ini aslinya fotonya merah merona, lalu saya edit di fotoshop dengan menggeser-geser selektiv kalenya (image > adjustments > selective color)

ndop, yang ada kamunya manaa??

nooh..

Nasabi Bani Ibrahim 2

Dari kiri ke kanan: Danu anaknya bude, Rijal anaknya pak lik, Prima anaknya bude, Malik mas kandung, Pak de Yon, ndop, Rosyid mas kandung, Aziz anaknya bu lik, Rijal, Danu, Prima, Masnya ndak kenal, si Cindi anaknya pak lik, Bu lik Nap istrinya pak lik, Mbah Nur Kanah istrinya Mas Rosyid, Mbak Nur mbakku, Mbak Mun ibukku (ibuke dewe diceluk mbak?)

Ini diya foto-foto bani-bani alias keturunan-keturunan dari anaknya Mbah Ibrahim

Nasabi Bani Ibrahim 3

Dari kiri ke kanan:
Bani Abu Harun, Bani Alim, Jainab -Bani Nguinah, Jaitun-Bani Nguinah

Masih ada lagi lo… Maklum orang jaman dahulu khan anaknya banyak-banyak…

Nasabi Bani Ibrahim 4

Dari kiri ke kanan juga:
Nasiyah-Bani Nguinah, Romlah-Bani Nguinah, Umi Kulsum-Bani Nguinah, Yatemi-Bani Nguinah

Kamu bani apa ndoop?? ndak usah kebanyakan nanya, ini lo ada foto saya sekeluarga… satu embah! ini belum lengkap lo…

Nasabi Bani Ibrahim 5

Dari kiri ke kanan: Husain-Bani Ngaisah, jainab-Bani Nguinah lagi, Rubi-Bani Ngaisah (ada saya lo.. saya yang sebelah mana hayooo…?), bani Usman-Bani Ngaisah

Itu masih ada bani toyib sebenarnya, tapi saya ndak sempat ngopy fotonya. Maklum yang moto itu orang banyak dan saya hanya sempet ngopi dari satu orang saja.

Wow, saya sangat bangga bisa bertemu keluarga-keluarga saya satu canggah. Rasanya seperti ini: “eh, ternyata kamu dulurku toh, eh, ternyata orang itu keluarga saya toh? eh, ternyata orang itu satu keturunan dengan mbah Ibrahim toh, dan eh, eh, eh yang lain”.

Muhammad Ali Mudzofar a.k.a ndop. Punya motto hidup: Think less feel more. Lebih banyak merasa, lebih banyak manfaatnya. Lebih banyak mikir? Cepet tua loh! #eh



34 KOMENTARS YUK KOMEN ↓

Biar avatarmu muncul, daftar di gravatar.com ya

  1. wiw,, rame amad,, ampe dibikin tenda.. hag hag hag hag

    posting terakhirnya Ongki adalah: Kucingku Menggila!

  2. masDan #

    Mbak nur karo mas rosyid melok gak mas? Mak sri melok pisan gak?

  3. det #

    intine mek 1: onok sing ayu ndak?!

  4. @ongki: iyo toh, keluargaku lak suka beranak pinak.. wekekeke…
    @masDan: loh delken dewe ndik photone pak lik..
    @det: huwakeh det!!

  5. Wah koyok eseru nech boz…. jo lali bagi-bagi angpaone…… wehehehehehehehehehehehehe…..

    posting terakhirnya Frenavit Putra adalah: Bijak Dalam Memilih

  6. ini menjadi semacam album photo keluarga yang dionlenke…. seru tapi ndoppppp

    posting terakhirnya Anang adalah: Opera 9.6

  7. masDan #

    Eh Iyo …

    Tibakno Enek ..

    Lha Kemau Aku Ndak Iso Ndelok Fotone, Soale Loading Image Nyang Opera Miniku Ndak tak Aktivne Jee….

    posting terakhirnya masDan adalah: Ketupat sana Ketupat sini

  8. tak kiro mantenanmu
    ndop wi enek sing bening siji pinggirmu wekekekee

    posting terakhirnya cebong ngantuk njaya adalah: Mo Loncing Niy

  9. jagoan seo #

    hehe..jadi kangen ama keluarga besar di kampung..

    posting terakhirnya jagoan seo adalah: Alexa Rank Update: 6 juta

  10. primo #

    HoHoHoHoHo…
    apik apik.. ate tak upload nang hostingku yo ga cukup.
    HuaHuaHuaHuaHuaHuaHuaHuaHua…….. Melas..
    taon ngarep ae lek ono duit tak upgrade’e hostingku.

  11. @frenavit: seru pol.. sampe enek sing ngantuk loo… wekekeke…
    @anang: hehehe.. pengene tak gawe subdomain nang, tapi kok males, mending tak posting wae…
    @masDan: wekeekke… mohon mangaf kalo postingan kali ini membuat pulsa sampeyan entek akeh… :oops:
    @cebong: kuwi masku bong..
    @jagoan seo: pulang kampung aja gih… :glundung:
    @primo: woke…. tak enteni apgreidanmu mas prim.

  12. ooo mas mu? kok nggantengan mas mu ndop

    *komeng enteng tanpa dosa wekekekek*

  13. gajah_pesing #

    wo… rame banget.. :roll:

    posting terakhirnya gajah_pesing adalah: Mak, Maafkan aku..

  14. Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan ia keruh
    Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung
    Jika HATI seindah BULAN, hiasi ia dengan IMAN.
    Mohon Maaf lahir dan batin

    Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa.
    Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf.
    Selamat Idul Fitri

  15. @cebong: lak menurutmuu….
    @daichi: sami-sami… *komentarku kok sak iprit ya.. wekekek…*

  16. pranajayas #

    selamat idul fitri deh mas, enak ya bisa ngumpul barang sama keluarga

    posting terakhirnya pranajayas adalah: Tontonan yang menyesatkan

  17. iwan #

    Sek ndop sak durunge ngekei comment aku njalok sepuro dilek
    “lahir batin sepuraneh seng wakeh yoo”

    wah enak disono yo, rame, kalo di tempatku thu sekarag makin sepi aja.. biasanya meski udah kupatan masih aja rame, sekarang g lagi

    posting terakhirnya iwan adalah: Global Warming

  18. galihyonk #

    hoHOho,,,
    rame tur seru mestine…
    reunian keluarga besar Mas Ndofar…
    :shock:

    posting terakhirnya galihyonk adalah: Reuni 3IPA3 SMAZA Ponorogo angkatan 2005

  19. @pranajayas: iya, enak banget.. *walau udara panas banget, hehehe…*
    @iwan: wah, musti dibudayakan halal bihalal biar rukun antar keluarga dan tetangga dan lebih saling mengenal satu sama lain.
    *omong opoo iki?*
    @galihyonk: nek seru sih biasa aje pak lik.. acarane yo mung ngunu wis, singkat padat jelas, trus pulang, gak enek hura-hurane… opomaneh ndangdutan… hahaha… :lol:

  20. thevemo #

    potomu mana ndop

  21. hendra #

    wah, kemarin aku juga udah sempet, halal bihalal, ikut dosen2 unnes gt. keluargamu yang mana ? eh postinganya kocak, mpe pengertian buyut pun dijelasin. :roll:

    posting terakhirnya hendra adalah: Blog Detik (primadona para artis)

  22. @themevo: makanya, imagenya di aktifin pak de… hhehe… :lol:
    @hendra: mana postinganmu? gak mbok posting…??

  23. hwek… pulll photo bener2 niyyy… rame ya… coba selingin backsound petasan bro.. biar tambah rame pas liat2 photonya… wekekekek

  24. Kayaknya, keluargamu termasuk keluarga besar ya, ndop
    Tapi akur2. Bisa nyempetin reuni segala
    Jadi pengin ikutan neh

  25. wah tahun ini gak ikutan acara halal bihalal neh :roll:

    posting terakhirnya dobelden adalah: Bulan Syawal Waktunya Bangkit

  26. weh ramenya….
    ada seperti itu ternyata, berarti enak bisa mengetahui silsilah keluarga dengan jelas

    posting terakhirnya aRuL adalah: Profesionalisme dan Urusan Internal Perusahaan

  27. galihyonk #

    Mas aku “mbajak” banner TPC gaweanmu ya? :oops:

    arep-e tak dekek nang Belog-ku+FS-ku…

    suwun-suwun… :grin:

    posting terakhirnya galihyonk adalah: Reuni 3IPA3 SMAZA Ponorogo angkatan 2005

  28. @masenchipz: wakakaka.. memang backsound yang sekarang ada apa??
    @Anthony Harman: iya, syaratnya harus menikahi salah satu cewek yang ada di sana itu tuh… wekekeke…
    @dobelden: waaa.. kesiannya.. tapi tetep semangat khan?
    @aRuL: iya bener, alhamdulillah sudah lima tahun lebih!
    @galihyonk: ndak papa, yang penting sudah izin saya toh.. wekekeke…

  29. jaaaaaahhh…sampe kayak mantenan ya. itu setiap tahun diadakan ndop? kamu pasti bagian dekorasi sama fotografi. gak jauh dari itu deh kurasa. betul tak??

    posting terakhirnya antown adalah: Gambar Berbentuk Perangko

  30. @antown: iya setiap tahun. Kalau yang kebagian giliran pas Bani Rubi (mbahku), aku kebagian mbikin2 sepanduk.. wekekee… iya bener! malah yang sekarang ini saya disuruh bikin buku silsilaah.. waaa… :roll:

  31. :glundung: :glundung:

    posting terakhirnya sandy adalah: GOOGLE PageRank

  32. walah.. kok senengmen to glundang glundung.. ?

  33. Eh Eh Eh… Ternyata aku ga ada disini toh… *plakk

    Wahhh… podho berarti! Nek wes tekan canggah aku yo enek reuni ne Mas. Jenenge Bani Hasan Alwi, sareane ndik Kediri. Putra pangeran Diponegoro

    • huwaaaaaa.. pantesan dirimu pinter :sip: nek aku keturunan Joko Tingkir..


1 Blogs yg membahas ini juga!

  1. Kegiatan Lebaran 2012 | Sang Vectoria Jenaka™

Komen dong!