Pamer lagi… pamer lagi!!

  • Silakan mementungi kepala saya, biyar kepala saya yang membesar karena sombong ini kembali mengecil ke ukuran semula… :pukul:
  • Silakan menghujat-hujat seenak udel anda, supaya saya yang sok pede ini kembali menjadi insan yang bersih dari kecongkaan… :twisted:
  • Siapkan segala amunisi hina-menghina yang maha ampuh, biyar saya yang merasa sudah jago ini kembali menjadi seorang yang rendah hati dan tahu diri… :lol:

e n n y o h ! ! !

sebelum menghujat, saya musti membela diri dulu.. pembelaan saya adalah sebage berikut:

  • Keterangan Gambar
    Di sebelah kiri (begraund hitam) adalah gambar aseli foto yang saya ambil dari brosur Pameran foto yang diselenggarakan oleh Soka Gakkai Indonesia. Karena brosur, maka gambarnya tidak lebih seukuran tiga sampai empat sentimeter saja! Kecuali gambar bunga (paling atas) saya ambil dari wolpeipah di kompi dengan nama PLANT05.JPG di folder garden’s_delight
    Sedangkan gambar di sebelah kanan adalah hasil karya saya murni aseli tidak bajakan!! salam cuih..cuih.. buwat barang bajakan!!
  • Alat dan Bahan
    Karena saya mengaku masih kecil dan imut-imut padahal wajahnya sudah amit-amit, saya pun meniru anak TK yang menggambar pakek kerayon. Saya memakai kerayon merek Titi seharga dua puluh ribu saja. Berisi 18 macam warna.

    Jadi ya sampeyan bisa membayangkan sendiri teksce (texture, red.) kerayon itu seperti apa. Trus bandingkan dengan hasil karya saya… :oops:

  • Teknik
    Ya pakek tangan dong. Secara manual. Atau lebih tepatnya menggunakan jari-jemari tangan kanan saya yang tanpa disengaja TERDAPAT ANDENG-ANDENG di telapak tangan saya bagian bawah. Biar nggak meletat-meletot, saya memakai alas entah buku tebal atau meja. Saya melakukannya dengan entah ndeprok (nongkrong, red.), kadang ndodok (jongkok, red.), kadang nungging (kalau pas ngeliat detail gambarnya yang hanya beberapa sentimeter besarnya itu). Hanya diterangi oleh lampu neon dua jari seharga tiga ribu limaratus merek tidak terkenal. Yang perlu ditekankan adalah bahwa saya menggambarnya dengan RASA bukan dengan PIKIRAN:neutral:

******



  • s e k a r a n g g i l i r a n a n d a …
    Komentar hujatan atau pujian saya buka lebar-lebar.. kalau bisa dikasih solusinya sekalian sebelum menghujat.. tapi kalau sampeyan ndak punya solusi ya.. terserah saja… yang penting bisa menyemangati saya untuk terus berkarya… oklek?? oklek aja deeh….
56 Comments

Komen dong!