Mendadak dangdut gara-gara Vita Nganjuk KDI 5

Horee… Vita Nganjuk masuk tiga besar!!! :dance:
Akhirnya nama Nganjuk terkenal di seantero Endonesa.. yuhuiii…. *mlorot di plorotan*

Gara-gara Vita Nganjuk itu, saya jadi seneng dangdut. Awalnya TENTU SAJA karena terpaksa. Hare gene geto, masa suka sama dangdut?? ENGGAK banget ah, di tengah-tengah merajalelanya myuzik pop, Ar and Bi, Hip Hop, Electronik, eealaah.. lha kok seneng dangdut! :doh:

eit, jangan salaaahh… Nggak semua penyanyi pop bisa nyanyi dangdut. Tapi saya yakin semua penyanyi dangdut bisa nyanyi pop. So, bisa nyanyi dangdut itu talenta brillian!! :sip:

Gara-gara Vita Nganjuk, saya pun mau nggak mau nonton dia di TPI. Yah, lumayan lah buat mendoakan dia supaya menang.. maaf, doa saja. ndak punya duwit buwat sms. Lha duwit dari mana, wong saya ndak pernah dikasih uwang kok sama kalian-kalian… hehehe… :pukul:

Doa saya pun terkabul. Vita Nganjuk melambung tinggi ke TIGA besar!!! Wot e hai ecchiiv!! (what a high achieve, red.) untuk ukuran orang Nganjuk, yang notabene Kota Ndeso, yang selalu dinyek-nyek, dihina-hina, dingayuk-nganyukkan, dipandang sebelah mata, ditanggap (di kosan saya, kalau ada orang Nganjuknya, suka ditanggap untuk ngelucu. Maklum orang Nganjuk memang lucu-lucu.. kayak saya… hahaha… :lol: ), dijelek-jelekkan, diinjek-injek… eh nggak segetonya kaleee…. :pukul2:

Dengan keluguannya, kelucuannya, keanggunannya, kepolosannya, Vita Nganjuk memang mempunyai nilai ples dibanding kontestan lainnya. Kata para penasehat (istilah untuk Juri di KDI 5, red.), Vita Nganjuk itu seorang enteteinmen sejati. Karena selain bisa nyanyi, dia juga pandai melucu. Jowonya masih alami, medok Nganjukan, kromo alus, nggak neko-neko apa adanya. Hal itu menjadi nilai ples buwat Vita Nganjuk. Pernah dia nyanyi sambil ngetoprak (bukan makanan!) sama Mas Prawoto Srimulat. Dan sukses menghibur semua penonton. Maklum, sehari-hari Vita Nganjuk itu sebagai penyiar radio Breng FM di Nganjuk (lokasinya sangat dekat dengan rumah saya) dan kebagian menjadi penyiar lagu-lagu campur sari. Walhasil dia pun musti lihai melucu agar menarik pendengar. :badut:

“Iyha”, “Lali sak kamplengan”, “sek.. sek…”, “Nganu”, “Masih Ganthengan Bhapak Saya”, adalah beberapa kata yang pernah diucapkan Vita Nganjuk di panggung KDI 5 yang membikin saya sekluwarga tertawa terpingkal-pingkal mendengarkan logat Jowo Nganjuknya yang masih alami belum terkontaminasi boso jowo dari kota lain. :lol:

Adalah Mansur S. yang kelihatannya suka sama setiap penampilan Vita Nganjuk. Pujian demi pujian selalu diucapkan. Yang katanya cantik kek, anggun kek, penampilannya bagus kek.. tapi bukan tekek kek.. Mbak I’ik pun juga seneng sama Vita Nganjuk, dia suka karakter Vita Nganjuk yang lucu, centil dan lugu. Malahan, kemarin sabtu (26 Juli 2008), Mbak Bertha yang notabene sangat kejam memberi komentar, justru memuji Vita Nganjuk:tepuk:

“Setelah saya dengarkan, suara Vita Nganjuk itu unik, lucu, pertahankan itu..”, “Saya terhibur”, Begitulah kira-kira pujian yang dilontarkan (emangnya daun?) Mbak Bertha.
Kembarannya Mbak Bertha, Okky Lukman, juga suka sama penampilan Vita Nganjuk kemarin malam.

Sebelum di KDI 5, selain menjadi penyiar, Vita Nganjuk juga nyanyi di pernikahan-pernikahan atau bahkan nyinden. Secara Bhapaknya memang seorang dalang. Jadi untuk masalah nada tinggi, Vita Nganjuk sudah ndak ada masalah. Dibuktikan di setiap penampilannya, Vita Nganjuk jarang dikomentari masalah teknik vocal. Karena didukung warna vocal khas Campur sari dan kelihaiannya melucu, Vita Nganjuk sudah ENAM KALI memperoleh JUARA EPISODE, a.k.a polling sms tertinggi tiap episode. Malah saking eksaitingnya, dia pernah pake acara pingsan segala pas masuk empat besar sekaligus juwara episode seminggu kemarin… :sakit:

Bagemana Vita Nganjuk bisa mendapat banyak sms?? apakah orang Nganjuk kaya-kaya?? aaah.. itu RAHASIA perusahaan… yang jelas kualitas lah yang menentukan. Bukan kaya atau miskinnya kota asal. Positive thinking aja deh.. ndak usah mikir yang enggak-enggak.. iya tho.. :mrgreen:

Kalau kepengen tahu Profil Vita Nganjuk, bisa diklik di sini.

UPDATE tanggal 10 Agustus 2008

ini saya masih ikzaitid gara-gara habis nonton KDI 5 di TPI. Lha kenapa kok ikzaitid?? Lha karena Vita Nganjuk NGANJUK AKHIRNYA MENANG JADI JUWARA SATU KADI 5!!! OUW..OUW.. OUW.. HEBOOOH.. HEBOOOH….

Terimakasih atas dukungan semua pihak. Warga Nganjuk, warga Jawa Timur, warga Indonesia semua… terima kasih banyak. Buat Vita Nganjuk tetep berjuang. Perjalananmu belum berakhir. Ini awal kesuksesan kamu. Tetaplah belajar. Tetap jadi orang Nganjuk yang lugu, lucu, centil. Tetap jadi orang nJarakan yang imut-imut dan ceria. Duwitnya mbok ya dibagi sama saya… hehehe… buwat beli hape baru… hihihi…

Di bawah ini kronologis acara barusan:

  1. BABAK ORIDUT
    Pada babak Oridut a.k.a Original Dangdut, si Vita Nganjuk menyanyikan lagu dangdut asli berjudul… mm… apa ya? saya lupa.. sorri… :ampun: yang jelas polling sms Vita Nganjuk menang menembus angka 50 persen lebih. Babak ini dipimpin oleh Mbak Trie Utami yang memakai pakean Jepang putih perak.
  2. BABAK ROCKDUT
    Di babak ini, Rock Dangdut, Vita Nganjuk menyanyikan lagu… mm.. saya lupa lagi… wadooh.. :pukul: pokoknya di polling sms, Vita Nganjuk menang agi menembus angka lima puluh persen lebih mengungguli Yofi. babak ini dipimpin oleh manusia bertubuh besar yang kayak monster beneran.. hehehe… *Vita Nganjuk aja sampe takut beneran lo… *
  3. BABAK DANGDUT KOPLO
    Nah, yang menjadi spesialis Vita Nganjuk, yaitu menyanyi dangdut koplo.. ealaah.. lha kok si Vita Nganjuk malah kalah sama si Yofi. Vita Nganjuk menyanyikan lagu Munajat cinta. Babak ini dipimpin oleh Melly Zamri yang goyangan putri malamnya dikumatkan… hehehe… tarik maang…
  4. BABAK DANGDUT KOREO
    Babak yang mengharuskan Gren Fainelis harus berkoreografi alias njoget ini Vita Nganjuk menyanyikan lagu SMS-nya mbak Ria. Lagunya aneh banget, di tengah-tengah lagu tiba-tiba tinggal musiknya doang, terkesan kosong tanpa penyanyi. Ternyata-e-ternyata, hal itu disengaja. Biyar ada waktu buwat si Vita Nganjuk berkoreo-koreo ria.. Hasilnya?? lagi-lagi Vita Nganjuk harus menelan jamu paitan gara-gara pollingnya kalah sama Yofi. Jadi skor adalah dua sama.
  5. BABAK TANYA JAWAB
    di Babak tanya jawab ini, peserta ditanyai sama Derri Derajat dua pertanyaan:

    1. Apabila jadi juara, apa yang Vita Nganjuk lakukan?
      Vita Nganjuk menjawab kalau dia akan membangun mushola di desanya sesuai dengan nadzarnya
    2. Hadiahnya nanti akan dipakai untuk apa? Sekolah atau membangun rumah?
      Vita Nganjuk menjawab dua-duanya, yaitu untuk membangun rumah dan sekolah. Karena dua hal itulah yang utama, yaitu keluarga dan sekolah.

dan polling akhir pun dibacakan. Vita menjadi pemenang mutlak dengan angka polling sms menembus 60 persen lebih!! sungguh merupakan nilai yang emaizing!! saya yang terkantuk-kantuk jadi sumringah bin bungah ndak jadi tidur. Saya rasa seluruh warga Nganjuk merasakan hal sama.

Tidak percuma ternyata pengorbanan bupati Nganjuk Bapak Taufiq untuk menghimbau seluruh warga Nganjuk mengirim sms untuk Vita Nganjuk. Baik di radio-radio, spanduk, dll. Lima gerbong kereta Api yang dikirim ke Jakarta pun membuahkan hasil yang gemilang buat Vita Nganjuk. Tidak sia-sia juga pengorbanan saya memberikan himbauan untuk para blogger semua untuk dukung Vita Nganjuk hehehe… makasih yaa smsnya…

Setelah ini, nama Nganjuk akan terangkat. Nganjuk akan lebih dikenal masyarakat luas.. sukses buat Nganjuk!! Saya bangga jadi warga Nganjuk!! Hidup Nganjuk!!!

47 Comments

Komen dong!