Hidup dengan 0 rupiah?

Sudah kurang lebih 5 hari aku merasakan hidup dengan nol rupiah saja. apa yang terjadi ndop? kemana uang2mu? katanya sibuk kerja? baru dipehaka ya?

sik-sik takoke sitok2 le.. antri.
tak jawab siji2.
sopo bilang ndop punya uang. sudah sebulan lebeh ndop ngga punya uang. sejak diberlakukannya aturan nggak boleh cari duit dari perempuan tangguh. alhasil, aku bener2 bingung mo ngapain. secara mud blom ada bwt ngjain the skripsyong, jadinya uang saku dari perempuan tangguh dibuat ngenet deh sama anak durhaka.

tapi ya itu, sedurhaka-durhakanya aku, tiba-tiba pas duit mapuluh rebu raib dimbat si pipi malem minggu kmaren, aku pun bilang ke ibuk, “buk, duite sing dijumuk pipi gowoen æ, ngko ntek ngko nek tak gowo.”

*ndengaren sadar? kesambet opo ndop?*

alhasil, aku merana begini tanpa duit secuilpun di dompet. mau ini itu, ditahan. mau blogwoking, mesti nunggu hapenya mbakq nganggur. untungnya sih ada simkad baru axis yg ngasi gratisan ngenet.

tapi lama kelamaan, kangen juga ama warnet sebelah gedung juang yang dulu sering anjret listriknya gara-gara kurang muatan itu, kangen nge-cheatnya. tau nggak, warnet di situ status cliennya bisa dihilangkan, jadi, aku sbenarnya bisa ngenet gratisan di situ. tapi sedurhaka-durhakanya aku, aku nggak tega. maklum yang punya warnet baik banget. kalo yang jaga sih agak nyebelin. sok banget. masa dia nggak pernah bilang ‘tigang ewu’ sih. secara gtu loh, kita kan sama nganjuknya. mana pas bilang ‘tiga ribu’ nya medok banget lagi. nadanya naik turun. pada pengucapan ‘ga’ dan ‘bu’ nya menghabiskan tenaga super ekstra di tenggorokan. swaranya jadi gedhe banget walau nadanya rendah.

tau nggak, gmana caraku menghilangkan ‘status clien’? gampang bro, namanya ndop, nggak kurang akal. aku iseng pencet kontrol a el te del, ee.. nongol task manager tuh. hnah, pada tab processes, aku cari nama clien.exe. yup, ketemu, tinggal end process. selese deh. bisa gratisan ngenet. paling2 cuma bayar srebu pas login ptama.

tapi sedurhaka-durhakanya aku, aku tetep ngga tega kalo lama-lama gratisan. maklum di nganjuk warnet masi barang mewah.. dan menakutkan. terutama buat yang ngga ngerti kompi. jadi warnet-warnet masih sepi.. ksian ya..

hnah, niat buat ngenet yang tak tertahankan itu membuatku menghalalkan segala cara..

si pipi lah korbannya, hehe.. *mode iblis ON*
tadi sore sbelum magrib, aku bujuk si pipi buat maen pe es. dia mau bnget. soalnya tak tawari bal-balan yang dalam bahasa pipi adalah “babala”. padahal, pas dia tak bonceng depan duduk di besi sepeda ontelku, sepedanya tak belokkan ke warnet. hehe..dia manut aja. maklum aku sambil senyum nyuruhnya. dasar ndop iblis… hehehe…masuk deh ke warnet sebelah gedung juang.. pipi juga masuk. tapi dia kebelet pengen masuk ke ruangan sebelah yang tempat pe es dua berdiri.. tapi aku cegah, sebelum dia ngeluarin duit tiga rebu buat aku ngenet.. **dasar iblis banget**

setelah bujukan iblisku berhasil, aku menerserahi pipi ke mana aja, pulang kek, pe esan kek, terserah.. pokoknya hasrat untuk berblogwoking tersalurkan.

tapi, yaitu, namanya kejelekan.. tidak akan memuaskan. aku masih nagih lagi. pengen berlama-lama ngenet. tapi uang tiga rebu buat sejam itu hampir habis… alhasil otak iblisku berfungsi lagi.. kupencet a el te plus kontrol plus del.. xixixi.. clientnya tak end process…

akhirnya satu jam seperempat menit lah aku mulai berenti ngenet. maklum sedurhaka-durhakanya aku, masih ingat sama magriban…

fiuhh….

malamnya, setelah berblogwoking pakek hapenya mbakku, aku pun berselancar lagi ke internet. maklum mau posting pakek hape ternyata hanya berhenti di karakter ke n. nggak anlimited kayak di kompi. alhasil, otak iblisku ON lagi…

minta uang, dengan alasan mau beli krupuk.. ambil deh dua rebu. beli krupuk limaratus, sisanya buat posting tulisan ini… hehehe…
yaolo.. betapa iblisnya aku hari ini.. semoga ini hari terakhir aku beriblis-iblis ria.. amiin…

8 Comments

Komen dong!