Tutorial Adobe Photoshop: Menghilangkan JERAWAT

Kalau mengganti begraun, itu sudah biasa. Menghaluskan wajah? Ah, itu juga sudah biasa. Walau kadang caranya konvensional. Kalau menghilangkan jerawat?? Nah, itu yang jarang dikasih tutorialnya. Maka kali ini kakak Dzofar akan mengajarkan bagaimana caranya menghilangkan jerawat menggunakan software Adobe Photoshop. Relatif mudah kok, nih, simak ya..

Ini nih, wajahnya masku yang kebetulan saya suruh untuk beternak jerawat khusus untuk membuat tutorial ini. Hehehe… Pengennya sih tadi make mukaku dewe, tapi ketika kucari-cari kok nggak ada jerawatnya, yaudah makek photonya mas aja. Hehehe…bo’ong banget! (Padine isin!)

Buka photoshopnya, buka fotonya, trus perbesar hingga kelihatan jerawatnya yang gedhe.. (control + untuk membesarkan, control – untuk mengecilkan, control 0 untuk fit on screen, dst.. liat sendiri di menu view )


Nah, itu tuh betapa GEDEM nya jerawatnya masku. Walau dia nggak berhasil menernakkan jerawat yang banyak, namun mbok-mbokannya ternyata seGEDEM itu. Hehehe.. mungkin setelah tutorial ini kali, anak-anaknya netes. Hihihi…

Nah, langkah selanjutnya adalah menggunakan patch tool.

klik yang itu, trus buat lingkaran atau ikuti bentuknya jerawat. Caranya, drag biasa mengikuti bentuk jerawat. Setelah itu lepaskan.

Setelah jerawat terkurung, masih dengan patch tool, drag ke arah texture kulit yang lebih bersih. Dengan begitu, hasil pembersihannya seperti tekstur kulit asli, bukan blur, atau halus.


Sudah deh…. jadi deh….. cakep deh! Teruskan sendiri dengan membersihkan bagian-bagian yang lain yang dirasa perlu dibersihkan.

PERLU DIPERHATIKAN: jangan sekali-kali membersihkan wajah menggunakan alat yang disebut blur (blur tool). Bukan wajah ganteng atau cantik yang kamu dapat, melainkan wajah palsu dengan kulit yang seperti terbuat dari plastik!!!!

Ini nih, setelah saya bersihkan semua noda di wajah. Nggak cuma jerawat lo.. noda hitam seperti bekas jerawat juga ayo.., panu juga ayoo… !!

Gimana? Masih tertarik menggunakan produk lain?

Tapi tetep, muka halus memang seharusnya tidak editan. Karena sebagus-bagusnya editan, masih tettep bagus yang asli. Maka dari itu, rajin cuci muka ya??!!! Hehehe..

36 Comments

Komen dong!