arti teman

Beberapa bulan yang lalu, ketika jiwa ini masik ‘sakit’, aku yang pada dasarnya juga manusia yang merupakan makhluk sosial, juga butuh seorang teman. namun, apa yang kudapat kala itu???

adalah seorang teman juga sebenarnya. tapi entah kenapa, semua berlatar belakang yang hampir sama denganku. maksudnya, aku yang kala itu sedang gak beres karena dikejar dosa, ternyata teman2ku juga mengalami hal yang sama denganku.

  1. jangan disebut namanya ya..pokoknya ada temanku cewek, seorang wartawan, yang ngerokok. busyet!! dia juga pergaulannya rada-rada ga beres geto, penampilannya juga sedikit ‘seronok’. namun sebenarnya dia baik, dia begitu karena emang dari keluarga yang broken home.
  2. kemudian ada yang temanku yang pinter ilmu2 santet. pokoknya dia yang ngurusi semua kejadian yang menimpa kantor angker kami. mulai mengusir penampakan2 lah,
    • hey,aku jadi pnah ngeliat penampakan lo, di kantor. gak begitu jelas sii.. tapi lumayan menyeramkan! walo hanya ngeliat kaki2 kecil blarian geto…hiiii…
      membuang balik tenungan orang lain lah,
    • maklum, perusahaan media emang geto, ada aja yang jail pakek nyantet segala. ndak tahulah mungkin ada unsur2 politik geto deh..

    dan jeleknya dia, dia selalu mengambil jalan kekerasan kalau dia sedang marah. pertama2 sih, misuh2 satu set! lalu kalao si musuh masih jail, dia selalu minta gelut. menyeramkan ngga seee…. jaman sekarang getoo…
    kalau dia ngomong, nilai kebenarannya masih fifty-fifty. so, jangan langsung pcaya.

  3. ada juga yang jago ngebohong. pokoknya dia jago banget memutar balikkan fakta. bilang ke ibunya pergi ke kantor. ee.. di kantornya nggak ada. malah sibuk kencan ama pacarnya yang ke… halah banyak lah… nah, no 2 dan 3 ini bermusuhan. coz pacarnya nomer 3 yang kesekian, marah, dan berpaling ke no 2. SECARA mereka bdua emang satu smp.
  4. bosku aja nggak jelas orangnya, dia bilang mau nggaji aku 4 e.. dikashnya 3. aku jelas kesel. dia nggak bilang2 lagi. mau ya sudah, nggak mau ya sudah… gemana nggak sebel tuh.. mana kadang2 sudah lelah banget ngelayout, e… bosku nilang nggak terbit!! so, tenagaku otomatis terbuang sia2.
  5. dan type2 lainnya yang nggak plu disebutin satu-satu…
    gila ya, kenapa semua pada nggak beres?? di saat aku juga mengalami sedikit bejat, ternyata lingkungan di sekitarku juga begitu. sama bejatnya.. dan semua itu seems like being in front of a mirror..(bener ga englishnya?).

mungkin bener jika menilik kitab kuning ketika mengaji sore dulu ketika masih muda. katanya kalau ingin jadi baik, berkumpullah (bertemanlah) dengan orang2 yang baik pula. ternyata terbukti!! (kitab kuning itu filsafat lo ternyata)
nah, mangkanya sekarang ini, aku (ntah kenapa) agak renggang dengan mereka2 semua yang kusebutin di atas. mungkin akunya berubah jadi baik??? mungkin… atau mereka yang berubah jadi baik??? tidak mungkin… hehehehe…mungkin aja… jangan dong??!!! masak ge sih yang disudutin??!! tapi aku yakin semua ini sudah memang diatur oleh-Nya (baca:oleh Alloh Subhanahu Wata’ala). makanya, menurutku berdoa itu penting banget, karena (menurutku lagi) kekuatan doa itu bisa mengubah apa yang (mungkin) telah digariskan kepada kita.

fiuh…kesimpulannya… arti teman bagiku adalah semata2 sebagai cermin terhadap diri sendiri. berbahagialah kamu2 yang punya teman2 baik (seperti aku…–ih, bohong banget!–). untuk itu, ayo teman2ku yang baik2, yang ngerasa baik lah.. bertemanlah denganku.. agar aku ketularan baik seperti kalian… hehehe….

silakan comment sebanyak2nya kalau mau….thanks b-4…wabillahitaufiq wal hidayah, wassalaamu’alaikum warohmatulloohi wabarokaatuh…

(loh, di atas emang ada assalaamu’alaikum nya??? emang ngga da sih.. dikopi aja tulisan di samping, taruh di atas, trus baca sekali lagi sampai bawah… hahaha…)

Tags:,
3 Comments

Komen dong!